logo


Pertamina EP ‘Sulap’ Sumur Migas Idle Jadi Sumur Idola

Keberhasilan ini menambah optimisme PEP Asset 2 Pendopo Field dalam mempercepat pelaksanaan reaktivasi sumur-sumur suspended

19 November 2018 19:14 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - PT Pertamina EP (PEP), anak usaha PT Pertamina (Persero) melalui area operasi Migas Asset 2 Pendopo Field yang terletak di Kabupaten Pali, Sumatera Selatan, berhasil mengukir prestasi.

Sebelumnya, pada Triwulan III-2018, Field Pendopo berhasil membukukan pencapaian positif. Realisasi produksi minyak mencapai 2685 BOPD, atau 103% dari target sebesar 2582 BOPD.

Pencapaian tersebut merupakan suatu prestasi karena dengan mengaktifkan sumur idle menjadi sumur produksi aktif berhasil meningkatkan angka produksi Pendopo Field.


Keren, BBM Satu Harga Bikin Panen Petani Bawang Naik Drastis!

"Pencapaian ini berhasil diraih salah satunya karena keberhasilan dalam melakukan reaktivasi pada salah satu lapangan minyak yang suspended/idle di wilayah kerja Pendopo Field melalui penerapan metode baru dalam evaluasi data-data subsurface. Sehingga dengan penerapan metode tersebut berhasil ditemukan potensi baru pada lapangan idle yang selama ini termarginalkan," beber Munir Yunus, selaku Field Manager PT Pertamina EP Field Pendopo Sumatera Selatan, baru-baru ini.

"Keberhasilan reaktivasi ini meningkatkan produksi lapangan Pendopo sebesar 103% atau 2685 BOPD dari target 2582 BOPD di Triwulan III 2018 serta menjaga Success Ratio Pekerjaan Well Intervention dan Workover 2017-2018 di angka 73%," sambungnya.

Munir melanjutkan, penerapan metode ini dalam mengevaluasi lapangan-lapangan minyak tua telah berhasil menghidupkan kembali lapangan Benuang yang dulu suspended melalui kegiatan reaktivasi 11 sumur dengan success ratio mencapai 73 %.

Mantan Bos Pertamina Jadi Calon Kuat Kepala SKK Migas?

Halaman: 
Penulis : Riana