logo


Libur Panjang, Pertamina Tambah Stok BBM di Berau

Penyaluran ke Kabupaten Berau dilakukan 1 minggu sekali dengan mengirimkan SPOB rata-rata 5 juta liter per pengiriman

19 November 2018 13:46 WIB

Petugas SPBU mengisikan BBM ke kendaraan pelanggan.
Petugas SPBU mengisikan BBM ke kendaraan pelanggan. dok. JITUNEWS.com

Terkait dengan pola konsumsi BBM masyarakat, Yudi pun mengimbau, agar masyarakat dapat lebih bijak dalam melakukan pembelian BBM.

Ia mengajak masyarakat mampu dan memiliki kendaraan keluaran 2000 ke atas, memilih BBM dengan angka oktan 90 ke atas. Tidak hanya baik untuk mesin, dengan menggunakan BBM tersebut masyarakat telah mendukung penggunaan BBM subsidi sesuai peruntukan.

Selain itu, guna memastikan aspek keselamatan dalam jual beli BBM, ia pun mengimbau agar masyarakat melakukan pembelian BBM di outlet resmi Pertamina.


KESDM Survei Pembangunan PLTS di Pos Perbatasan TNI AL Sulteng

SPBU Pertamina telah dioperasikan dengan prosedur keselamatan yang standar berbeda dengan outlet non resmi yang dioperasionalkan tanpa memperhatikan aspek tersebut.

"Ini merupakan tugas kita bersama. Pemerintah dan Pertamina dalam hal ini membutuhkan dukungan dari masyarakat untuk lebih bijak memilih BBM, baik terkait jenis maupun lokasi pembelian. Kami pun terbuka apabila pemerintah selaku regulator ingin berkoordinasi lebih lanjut mengenai pengawasan penyaluran BBM kepada masyarakat," pungkas Yudi.

Jelang Maulid Nabi, Pertamina Antisipasi Peningkatan LPG

Halaman: 
Penulis : Riana