logo


Libur Panjang, Pertamina Tambah Stok BBM di Berau

Penyaluran ke Kabupaten Berau dilakukan 1 minggu sekali dengan mengirimkan SPOB rata-rata 5 juta liter per pengiriman

19 November 2018 13:46 WIB

Petugas SPBU mengisikan BBM ke kendaraan pelanggan.
Petugas SPBU mengisikan BBM ke kendaraan pelanggan. dok. JITUNEWS.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jelang libur panjang minggu ketiga November 2018, PT Pertamina (Persero) menambah pasokan BBM di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Region Manager Communication dan CSR Pertamina Kalimantan, Yudi Nugraha, mengatakan, penyaluran ke Kabupaten Berau dilakukan 1 minggu sekali dengan mengirimkan SPOB berkapasitas rata-rata 5 juta liter per pengiriman.

Untuk kebutuhan jelang libur long weekend minggu ketiga November 2018 ini, Pertamina telah mendatangkan SPOB BB SAS 9 yang tiba di Pelabuhan Jobber Berau.


KESDM Survei Pembangunan PLTS di Pos Perbatasan TNI AL Sulteng

Kapal ini berlabuh dengan membawa muatan BBM jenis Premium 1.938.000 liter, Pertamax 380.000 liter dan Solar 2.370.000 liter. Pasokan tersebut disalurkan melalui 12 lembaga penyalur yang terdiri dari SPBU dan APMS.

Berbeda dengan pendistribusian di Pulau Jawa yang didukung akses memadai, penyaluran BBM di Pulau Kalimantan, menjadi salah satu yang paling menantang.

"Pasokan selanjutnya akan tiba dalam 1 atau 2 hari ini melalui SPOB Ratu Sahara. Dengan muatan 5.000.000 Liter, Insya Allah dapat memasok kebutuhan BBM masyarakat selama long weekend ini di Berau," ungkap Yudi, dalam keterangan resminya, kemarin.

Jelang Maulid Nabi, Pertamina Antisipasi Peningkatan LPG

Halaman: 
Penulis : Riana