logo


KKP Salurkan Bantuan Bagi Usaha Perikanan di Kalimantan Barat

Bantuan ini juga wujud kerjasama yang sinergis antara pemerintah dalam hal ini KKP dengan DPR RI khususnya komisi IV

19 November 2018 13:03 WIB

Direktur Jenderal Perikanan Budidaya, Slamet Soebjakto, beserta Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Daniel Johan, menyalurkan berbagai bantuan sarana prasarana dan permodalan usaha bagi pembudidaya ikan di sejumlah daerah di Provinsi Kalimantan Barat.
Direktur Jenderal Perikanan Budidaya, Slamet Soebjakto, beserta Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Daniel Johan, menyalurkan berbagai bantuan sarana prasarana dan permodalan usaha bagi pembudidaya ikan di sejumlah daerah di Provinsi Kalimantan Barat. ist

PONTIANAK, JITUNEWS.COM – Di tahun 2018 ini, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyalurkan berbagai bantuan sarana prasarana dan permodalan usaha bagi pembudidaya ikan di sejumlah daerah di Provinsi Kalimantan Barat.

Bantuan tersebut diantaranya berupa 7 paket budidaya ikan sistem bioflok, 4 unit excavator, 4 paket bahan baku pakan ikan mandiri, 150 ribu ekor benih ikan nila, 30 ribu benih ikan lele, benih ikan baung, mas dan jelawat masing-masing 10 ribu ekor, serta Rp. 3,655 milyar pinjaman permodalan usaha dari Lembaga Pengelolaan Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (LPMUKP) KKP, setidaknya sekira Rp. 10 milyar rupiah nilai bantuan yang disalurkan.

Direktur Jenderal Perikanan Budidaya, Slamet Soebjakto, beserta Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Daniel Johan, menyerahkan secara langsung bantuan tersebut saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sambas dan Mempawah Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (16/11) lalu.


KKP Luncurkan APPIK, Kini Pembudidaya Ikan Kecil Punya Asuransi

“Bantuan-bantuan ini merupakan wujud dukungan pemerintah dalam pengembangan usaha perikanan budidaya di Kalimantan Barat agar pendapatan masyarakat khususnya pembudidaya ikan meningkat,”ujar Slamet.

“Pendapatan pembudidaya ikan misalnya naik 8,9% dari semula Rp 3,03 juta menjadi Rp 3,3 juta per bulan pada tahun 2017,” lanjutnya

“Bantuan ini juga wujud kerjasama yang sinergis antara pemerintah dalam hal ini KKP dengan DPR RI khususnya komisi IV dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, semoga dukungan program semacam ini terus meningkat kedepannya,” tambah Slamet.

KKP Bakal Bangun 19 Pusat Penyuluhan Perikanan Budidaya

Halaman: 
Penulis : Riana