logo


Jokowi Minta Jalan Tol, Pelabuhan, dan Bandara Semua Terhubung

Semua moda transportasi baik laut, udara, maupun darat harus saling menghubungkan dan terhubung

10 Februari 2015 11:07 WIB

Presiden Jokowi tengah memimpin rapat terbatas di Istana Presiden (Setkab)
Presiden Jokowi tengah memimpin rapat terbatas di Istana Presiden (Setkab)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada jajaran Menterinya untuk menghubungkan seluruh moda transportasi. Hal itu berguna untuk mempermudah jalur distribusi logistik antar satu daerah ke daerah lainnya.

"Jika transportasi terpadu dan  terhubung, Saya mengharapkan bisa mengangkut logistik ke semua pelosok daerah di Indonesia," ujar Presiden Jokowi di Istana Presiden, Jakarta, Selasa (10/2).

Presiden mengatakan, semua moda transportasi baik laut, udara, maupun darat harus saling menghubungkan dan terhubung. Semua pembangunan infrastruktur tranportasi harus diperhitungkan dengan matang agar semua transportasi bisa terhubung. Jangan sampai katanya, pemerintah salah memutuskan karena hal itu berdampak pada ekonomi negara dalam jangka panjang.


Pemerintah Perpanjang Kebijakan PPnBM 100%, DPR: Keputusan yang Sangat Relevan

Presiden Jokowi menyatakan keyakinanya apabila infrastruktur laut, udara maupun darat dibenahi dan biaya transportasi menjadi murah, maka  harga-harga  kebutuhan pokok  akan turun.

“Saya yakini apabila infrastruktur baik darat, laut, maupun udara semuanya kita mulai dan benahi dan biaya transportasi jadi murah, distribusi logistik jadi murah dan harga-harga yang berkaitan dengan kebutuhan pokok juga turun dengan signifikan,” kata Presiden.

Percepat Pembangunan Infrastruktur, Kementerien PUPR Terapkan Inovasi dan Teknologi Tepat Guna

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan