logo


Orang Indonesia Hobi Makan Pedas Karena Ternyata Mereka Keturunan Ini..

Makanan pedas seolah tak bisa dipisahkan dengan kehidupan sehari-hari orang Indonesia.

15 November 2018 16:55 WIB

cabai paling pedas di dunia
cabai paling pedas di dunia

Dalam sebuah survei terhadap resep di seluruh dunia, para peneliti mencatat bahwa jumlah penggunaan rempah dalam makanan meningkat seiring peningkatan suhu tahunan rata-rata.

"Di tempat yang panas, di mana makanan yang tidak disimpan dalam lemari pendingin, pembusukan berlangsung sangat cepat. Rempah-rempah mungkin membantu makanan tetap bertahan sedikit lebih lama, atau setidaknya membuatnya lebih enak," tulis laporan BBC tersebut.

BACA JUGA: Waduh, Selama Ini Kamu Salah, Begini Cara Menggunakan Sumpit yang Benar


Wow! Kalahkan Phuket dan Dubai, Bali Menjadi Destinasi Wisata Favorit Nomor...

Membuat Berkeringat Seperti yang kita tahu, mengonsumsi makanan pedas sering kali membuat kita berkeringat. Keringat ini mungkin membantu kita untuk mendinginkan diri di daerah yang panas.

Efekpendinginaneveporatif (penguapan) yang terjadisaat kita berkeringatberguna untuk menjagakeseimbangantubuh. Namundalamiklim yang sangatlembap, tidak masalah seberapa banyak Anda berkeringat, penguapan tidak akan mendinginkan Anda. Itu karena udara sudah terlalubanyakair di udara.

Hal tersebut dibuktikan oleh sebuah penelitian yang dilakukan dengan membandingkan minuman yang diminum seusai berolahraga.

Penelitian tersebut menunjukkan bahwa minum air panas setelah berolahraga membantu orang me ndinginkan badan lebih banyak dibanding orang yang minum air dingin. Tapi hal ini dengan catatan hanya terjadi saat kelembapan udara rendah.

Jack Ma: Stop Belajar dari Kisah Sukses Orang Lain, Melainkan...

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma