logo


Meminum Air Hujan, Apa Salahnya?

Air hujan dianggap sebagai air kotor yang tidak layak konsumsi

15 November 2018 14:41 WIB

Minum air hujan
Minum air hujan Netrralnews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Air hujan memiliki pH rataa-rata sekitar 5,6 membuat air hujan aman dikonsumsi oleh manusia. Tapi, apa kalian yakin?

Peneliti dari Monash University di Melbourne, Australia melakukan penelitian terhadap 300 rumah yang menggunakan air hujan sebagai sumber air utama yang dikumpulkan dalam sebuah tangki.

Baca Juga: Waduh, Mantan Wakil Presiden Boediono Dipanggil KPK, Ada Apa?


Kenapa Hujan Bikin Teringat Sama Mantan? Ini Jawaban Menohok dari Psikolog

Awas, Bahaya SIkat Gigi Usai Makan, Simak Penjelasannya!

Kemudian, setiap keluarga akan mencatat kondisi kesehatan mereka selama lebih dari setahun. Hasilnya mengejutkan, tingkat gastroenteritis atau flu perut yang disebabkan oleh virus atau bakteri tertentu di keluarga tersebut sangat mirip dengan masyarakat yang minum dari air keran yang terawat.

Atas temuan tersebut, dapat diartikan bahwa air hujan secara langsung cukup aman dari risiko penyakit. Orang yang minum air hujan secara langsung tidak menunjukkan adanya peningkatan risiko penyakit jika dibandingkan dengan mereka yang meminum air hujan yang telah disaring.

Tetapi, Kawan Jitu tidak boleh mengonsumsi air hujan dalam kondisi di bawah ini ya, yang seperti Jitunews kutip dari Nationalgeographic.co.id (15/11):

Jangan Bangun Rumah Saat Hujan! Kecuali Kamu Perhatikan Hal-hal Berikut Ini

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata