logo


Terungkap! Awas, Ini Penyebab Ngompol Tertawa

Ketika tertawa terbahak-bahak tanpa disadari celana sudah basah karena ngompol

15 November 2018 11:45 WIB

Tahan kencing
Tahan kencing detikHealth

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pernahkah kalian ngompol saat tertawa atau ketika bersin atau batuk terus tiba-tiba celana mu basah?

Tidak sengaja mengeluarkan urine saat beraktivitas fisik disebut dengan inkontinensia urine. Hal ini terjadi karena adanya kerusakan atau pelemahan pada lantai pelvis.

Baca Juga: Wow, Pesona Kecantikan Hijabers Asal Thailand Ini, Bikin Mata Gak Kedip


Wow, Ternyata Urin Manusia Bisa Diolah Menjadi Produk yang Memiliki Nilai Ekonomi TInggi

Sering Tuai Kontroversi, Ini Cara Aman Konsumsi Susu Kental Manis, Simak Yuk!

Lantai pelvis terletak di jaringan saraf dan otot dari tulang kemaluan ke pangkal tulang belakang yang terdapat di antara kaki. Berakibat terjadi pelemahan sehingga lantai pelvis tidak mampu lagi menahan uretra.

Hal ini sering terjadi pada wanita daripada pria. Bahkan menurut penelitian dua kali lipat lebih sering dialami wanita dibanding pria. Wanita yang sudah berumur dan yang telah melahirkan berkali-kali lebih rentan mengalami kondisi ini.

Kamu Tidak Berkeringat Saat Olahraga? Jangan-jangan Kamu Mengalami Ini

Selain itu, wanita yang sudah menopause juga mempunyai peluang lebih besar mengalami inkontinensia. Hal ini dikarenakan berkurangnya tingkat hormon estrogen dan menyebabkan penipisan jaringan serta pelemahan otot, seperti yang Jitunews lansir dari uzone.id (7/11).

Tapi tenang, kalian yang mengalami ini bisa disembuhkan kok dengan cara latihan kegel untuk memperkuat otot lantai pelvis.

 

 

Membandingkan Tawa Prabowo dan Jokowi, Asyik Mana?

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata