logo


Jangan Bangun Rumah Saat Hujan! Kecuali Kamu Perhatikan Hal-hal Berikut Ini

Memasuki musim hujan, banyak hal yang harus diperhatikan soal rumah. Mulai dari urusan banjir, atap bocor, hingga bersih-bersih selokan.

15 November 2018 10:10 WIB

RUMAH
RUMAH Bangunrumah.com

"Pekerjaan yang bisa dilakukan pada pagi hingga siang hari itu seperti penyemenan dan pemasangan batu bata. Karena memang membutuhkan cahaya supaya cepat kering," imbuhnya.

Jika proses pembangunan rumah Anda sudah pada tahap pengecatan, sebaiknya proses pengecatan juga Anda lakukan pada pagi hingga siang hari.

BACA JUGA: Jauhkan Tanaman Ini dari Rumahmu, Bahaya! Bisa Sebabkan Kematian


Rumah Kamu Berhantu? Ini Tanda-tandanya

Karena cat juga membutuhkan cahaya matahari untuk mempercepat proses pengeringan.

"Namun sebaiknya menurut saya jika Anda membangun rumah pada musim hujan, pilihlah material yang cepat kering. Misalnya seperti semen dan cat yang cepat kering. Dengan begitu Anda bisa menghemat waktu dan bisa meneruskan pekerjaan pembangunan yang lain", ujarnya.

Jika cuaca sudah mulai mendung bukan berarti Anda harus menghentikan pembangunan. Anda bisa mengerjakan pembangunan lainnya di bagian dalam ruangan. Pembangunan pada musim hujan memang tidak seefektif pada musim kemarau.

"Intinya bagaimana memanajemen waktu konstruksi dengan baik, dan menyiasati kondisi alam. Mana pekerjaan mana yang bisa didahulukan itu yang dikerjakan lebih dulu," tandasnya.

Waspada! Inilah Ciri-Ciri Rumah Hasil Pesugihan yang Harus Kamu Ketahui!

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma