logo


ACIS 2018: Digital Amoeba Ubah Mindset dari Karyawan Menjadi Founder

Amoeba dilahirkan untuk merangsang bakat-bakat terpendam di semua lini di Telkom untuk berinovasi

14 November 2018 22:11 WIB

(Kiri ke kanan): Indrawan Nugroho, Chairman Asia Corporate Innovation Summit; Fauzan Feisal, CEO Amoeba Telkom Indonesia; Peter Williams, Director of Business Treasury CITI; dan Kapil Kane, Director of Innovation INTEL China.
(Kiri ke kanan): Indrawan Nugroho, Chairman Asia Corporate Innovation Summit; Fauzan Feisal, CEO Amoeba Telkom Indonesia; Peter Williams, Director of Business Treasury CITI; dan Kapil Kane, Director of Innovation INTEL China. Jitunews/Riana

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Startup sedang jadi primadona saat ini. Inovasi dari startup ini menjadi ide dari tema dari perhelatan Asia Corporate Innovation Summit (ACIS) 2018 bertema Corporate Startup : Built Your New Engine of Growth, yang dihelat di di Mawar Ballroom, Balai Kartini, Jakarta, Rabu (14/11).

Kali ini, ajang internasional itu menghadirkan 5 top executive perusahaan kelas dunia dengan topik dan solusi yang saling menguatkan, seperti, Indranil Roy, Executive Director Deloitte Southeast Asia; Kapil Kane, Director of Innovation INTEL China; Peter Williams, Director of Business Treasury CITI; Wesley Harjono, President Director Plug and Play Indonesia; dan, Fauzan Feisal, CEO Amoeba Telkom Indonesia.

CEO Amoeba Telkom Indonesia, Fauzan Feisal, mengatakan, Amoeba yang digagasnya diposisikan sebagai program inkubator bagi karyawan PT Telkom yang berkeinginan mendirikan usaha startup agar bisa menjadi seorang intraprenuer (orang yang memiliki ‘entrepreneurship’, namun tidak keluar dari perusahaan di mana ia bekerja) dan inovator.


Indonesia adalah Pasar Start Up Terbesar di ASEAN

Adapun kata fauzan, latar belakang dibuatnya program Amoeba berangkat dari kesadaran Telkom yang ingin bertransformasi menjadi perusahaan Digital Company (DiCo) dari Telecommunication Company (telco).

“Amoeba dilahirkan untuk merangsang bakat-bakat terpendam di semua lini di Telkom untuk berinovasi. Inti dari Digital Amoeba ini sendiri adalah ingin mengubah mindset dari karyawan menjadi founder (pengusaha),” kata Fauzan, saat ditemui Jitunews.com, di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (14/11).

Fauzan menambahkan, Amoeba sendiri tak membawa misi bisnis, namun sarat aspek human resources (HR). Setidaknya, pengembangan ini bisa mencapai goals pencarian dan pembentukan sumber daya manusia, pengelolaan insentif dan karir, serta perubahan budaya perusahaan.

ACIS 2018: Level Korporasi Besar Disarankan Belajar dari Startup

Halaman: 
Penulis : Riana