logo


Sudah Lebih Dari 400 Gardu Listrik yang Dipadamkan

PLN mengaku butuh waktu sebelum menyalakan gardu listrik kembali

10 Februari 2015 10:06 WIB


JAKARTA JITUNEWS.COM - Hujan deras yang melanda Ibukota Jakarta dan Tangerang membuat PT PLN (Persero) memadamkan listrik di beberapa daerah. Dari total 17.000 gardu yang berada di Jakarta dan Tangerang, total sebanyak 469 gardu yang dipadamkan hingga malam kemarin.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya, Mambang Hertadi mengatakan, listrik akan kembali mengalir melalui gardu distribusi di daerah-daerah yang mengalami pemadaman jika daerah itu benar-benar sudah kering.

Mambang menambahkan, daerah yang mengalami dampak pemutusan aliran listrik yaitu Marunda, Cikupa, Kebon Jeruk, Bandengan, Cengkareng, Teluk Naga, Tanjung Priok, Menteng, dan Cempaka Putih.


Jonan Persilakan Rakyat Gugat PLN, Demokrat: Anda Itu Menteri Teknis, Bukan Provokator

"PLN membutuhkan waktu untuk melakukan pembersihan dan revisi gardu, untuk memastikan gardu distribusi siap," kata Mambang di Jakarta, kemarin.

Dia melanjutkan, ada empat alasan PLN memadamkan listrik ke pelanggan, yaitu, gardu induk tergenang air, gardu dan perumahan pelanggan tergenang air, wilayah perumahan pelanggan tergenang air, dan gardu distribusi tergenang air.

Mambang mengimbau pelanggan untuk memastikan semua peralatan elektronik maupun instalasi dalam keadaan kering dan tidak ada air yang masih menempel. Dia juga mengatakan PLN tidak serta merta langsung menyalakan gardu seketika setelah hujan reda. 

"Perlu waktu untuk memastikan semua siap. Ini demi keamanan dan keselamatan pelanggan," ujarnya.

 

Kementerian ESDM dan PT PLN Berikan 2.500 RT di Nusa Tenggara Sambungan Listrik Gratis

Halaman: 
Penulis :