logo


Lebih Parah dari Menyalakan 75 Batang Rokok, Yakin Masih Mau Menggunakan Obat Nyamuk Jenis Ini?

Obat nyamuk jenis ini sangat berbahaya bagi tubuh manusia

14 November 2018 11:34 WIB

Ilustrasi nyamuk Aedes Aegypti.
Ilustrasi nyamuk Aedes Aegypti. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Apakah kalian salah satu orang yang menggunakan obat nyamuk jenis ini? Harganya yang murah serta pengggunaanya yang mudah menjadi pilihan beberapa orang menggunakan obat nyamuk ini.

Tapi, ternyata obat nyamuk jenis ini berbahaya bagi tubuh manusia. Hal ini dikarenakan obat nyamuk ini menghasilkan debu dan asap yang tentu saja bisa menganggu kesehatan kita.

Baca Juga: Waduh, di Sini Ada Kursus Kematian, Mau Coba?


Menakjubkan, Rokok Ternyata Bisa Mengurangi Risiko Kanker, Simak Alasannya!

Kalian Pengen Lihat Hantu? Simak Tips Mudah dan Unik Ini

Menurut beberapa penelitian, banyaknya debu dan asap yang dihasilkan dari obat nyamuk bakar bisa merusak kualitas udara sehat. Bahkan membakar satu obat nyamuk bakar bisa menghasilkan particulate matter (PM) 2,5 yang berarti sama banyaknya jika menyalakan 75 batang rokok.

Partikel ini meliputi debu, kotoran, arang, asap, atau cairan. Partikel tersebut bisa berbahaya karena masuk ke paru-paru hingga darah, sehingga bisa mengakibatkan gangguan paru-paru dan jantung, seperti yang Jitunews lansir dari IDEAonline (16/10).

Oleh karena itu, alangkah baiknya kalian tidak menggunakan obat nyamuk bakar ini, kalian bisa mengguanakan jenis obat nyamuk lain yang lebih aman, seperti obat nyamuk semprot, eletrik, maupun menggunakan raket listrik.

Meski Sudah Ditakut-Takuti, Mengapa Banyak Orang Masih Merokok?

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata