logo


Ini Bahaya yang Mengintai Jika Kalian Bawa Handphnone ke Toilet

Handphone menjadi barang yang tidak bisa dipisahkan dari diri kita,bahkan saat di toilet tetap harus membawa handphone

13 November 2018 14:09 WIB

sumber : Internet
sumber : Internet

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ponsel menjadi barang yang paling penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Kita rela balik ke rumah lagi jika ponsel tertinggal. Dari pagi hingga malam hari sudah tidak terhitung lagi berapa jam kita menatap layar ponsel.

Saking pentingnya ponsel dalam kehidupan kita, ke toilet pun ponsel tetap dibawa. Padahal membawa ponsel ke dalam toilet menimbulkan bahaya yang tidak kita sadari.

Baca Juga: Jangan Mandi pada Kondisi Ini, Tubuh Akan Kaget dan Berpengaruh pada Pembuluh Darah


Simak! Semua Orang yang Sehat dan Berumur Panjang Selalu Mempunyai 2 Hal Ini!

Heboh, Pria Ini Kejar Jokowi dan Minta Foto, Tapi Malah Pilih Prabowo

Hasil penelitian dari Universitas Arizona menjelaskan bahwa ponsel dapat membawa sepuluh kali lipat bakteri daripada dudukan pada toilet.

"Di toilet sendiri terdiri dari tiga jenis bakteri, yaitu dari alat penyiramnya, pegangan pintu, hingga dudukan toilet," ucap Jamin Brahmbhat seorang urolog dii Orlando Health Florida, seperti yang Jitunews lansir dari liputan6.com (27/10).

Bahayanya jika bakteri, virus, dan kuman tersebar hingga ke tangan seseorang ketika orang tersebut sedang mengetik pada layar ponselnya. Tentu saja kandungan kuman, bakteri, dan virus ini semakin lama akan menumpuk.

Baca Juga: Ini yang Terjadi Pada Otak Manusia Jika Kurang Tidur, Mengerikan!

Tenang risiko terkena penyakit tidak terlalu tinggi. Meskipun begitu, Kawan Jitu harus tetap menjaga kebersihan diri dengan cara setelah selesai dari toilet  jangan lupa untuk cuci tangan dan jangan coba-coba menyentuh ponsel saat di toilet.

 

 

Meski Sudah Ditakut-Takuti, Mengapa Banyak Orang Masih Merokok?

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata