logo


Kalian Sering Makan Roti Tawar Dengan Cara Ini? Mulai Sekarang Hindari, Bisa Menyebabkan Kanker!

Roti tawar menjadi salah satu makanan yang cocok untuk digunakan sebagai sarapan

13 November 2018 10:43 WIB

roti tawar
roti tawar Tititknol

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menyantap roti tawar dengan selai adalah perpaduan yang pas untuk sarapan di pagi hari. Apalagi jika roti tawar tersebut dibakar hingga berwarna kecokelatan. Hal tersebut akan menggugah selera makan kita di pagi hari.

Tetapi, kenikmatan roti bakar tersebut menyimpan bahaya yang jarang kita ketahui. Seperti yang Jitunews lansir dari dokter sehat (19/10), beberapa roti bakar bisa mengandung acrylamide di mana senyawa tersebut sebagai salah satu penyebab utama datangnya kanker.

Baca Juga: Gara-gara Menyapa Sandiaga, Kades Ini Terpaksa Berurusan dengan Pihak Polisi


Ini yang Akan Terjadi Jika Kamu Konsumsi Pisang Saat Perut Lapar, Akibatnya...

Jangan Pernah Membunuh Kecoa, Bahaya!

Tak hanya di roti bakar, senyawa tersebut juga bisa ditemukan di kopi instan atau makanan olahan yang diolah dengan suhu tinggi.

Roti bakar bisa menjadi berbahaya jika dipanggang hingga warnanya kecokelatan atau sedikit hangus. Kandungan acrylamide jauh lebih tinggi dibandingkan dengan roti bakar yang berwarna kuning keemasan.

Apalagi jika roti bakar tersebut dipanggang dengan menggunakan mentega, bahaya yang ditimbulkan bukan hanya saja kanker tapi timbul masalah kolesterol tinggi yang berujung menyerang jantung.

Sering Dikonsumsi Pada Malam Hari, Makanan Ini Justru Berbahaya Bagi Kesehatan

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata