logo


Wah, Ternyata Minum Kopi di Pagi Hari Itu Bahaya, Bisa Sebabkan...

Coba deh, berapa kamu memulai hari dengan segelas kopi? Rasanya paling tidak lima hari, mengigat kopi adalah "bahan bakar" untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

12 November 2018 09:49 WIB

Minum Kopi di Pagi Hari
Minum Kopi di Pagi Hari INSTAGRAM

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Coba deh, berapa kamu memulai hari dengan segelas kopi? Rasanya paling tidak lima hari, mengigat kopi adalah "bahan bakar" untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA: Keseringan Minum Air Putih Ternyata Bahaya Lho, Ini Tandanya

Namun, ternyata minum kopi saat perut kosong bisa menganggu kesehatan, terutama buat kamu yang sering mengalami perut kembung. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh National Centre for Biotechnology Informasi mengungkapkan bahaya kopi (termasuk pula yang decaf) bagi lapisan lambung.


Selama Ini Kamu Dibohongi, Mandi 2 Kali Sehari Itu Tidak Sehat! Ini Penjelasanya

Para peneliti menemukan kalau kopi bisa meningkatkan asam pada lambung yang jadi penyebab dari gejala kembung, gangguan pencernaan, dan mulas.

Tidak hanya itu, Dr. Adam Simon, chief medical officer di PushDoctor, menuturkan kalau minum kopi saat perut kosong dapat membuat tubuh dehidrasi. Efeknya, detak jantung pun jadi tidak teratur. Hal ini kemudian bikin jantung kamu bekerja lebih keras dan ujung-ujungnya mempengaruhi tekanan darah.

Vape atau Rokok? Gak Disangka Ternyata Lebih Aman...

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma