logo


Sekarang, Semua Yonkou Telah Lakukan Ini! Kecuali...

Yonkou dipercaya sebagai empat bajak laut terkuat di dunia.

11 November 2018 13:04 WIB

Yonkou
Yonkou KabarAnime

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setelah Luffy kalah melawan Kaido, banyak fans One Piece sedih dan kecewa akan kekuatan sang calon Raja Bajak Laut.

Bagaimana tidak, Gear Fourth yang notabene menjadi senjata pamungkas Luffy justru KO dengan hanya sekali pukul.

Baca juga: Sandiaga Uno: Jangan Nunda-Nunda Nikah!


Jenius! Oda Terapkan 'Hukum Karma' di One Piece 924!

Namun jangan salah, kekalahan ini ternyata menambah 'trophy' si manusia karet. Apakah itu?

Jawabannya tak lain dan tak bukan adalah pengakuan kekuatan dari para Yonkou.

Pengakuan pertama tentu saja datang dari Shanks saat Luffy masih kecil. Saat itu, Shanks sudah melihat semangat Gol D. Roger dalam diri Luffy.

Pengakuan kedua seperti diketahui datang dari Shirohige saat Perang Marineford. Shirohige bahkan memerintahkan Marco untuk melindungi Luffy karena mengetahui potensi luar biasa dalam diri bajak laut muda tersebut.

Tak hanya Shirohige, Big Mom juga telah mengakui kekuatan Luffy. Hal itu sendiri ditunjukkan dengan keinginan kuat Big Mom untuk membunuh Luffy dengan tangannya sendiri saat menelpon Kaido.

Bagaimana dengan Kaido? Kaido baru saja melakukannya. Saat berkata pada anak buahnya, Kaido berpesan bahwa Luffy akan menjadi kekuatan militer yang luar biasa jika akhirnya bergabung dengan Beast Pirates.

Lalu siapa yang belum? Tampaknya yang masih meremehkan Luffy adalah Yonkou anyaran, Kurohige. Mungkin saat melihat keadaan Luffy saat ini, Kurohige masih akan tertawa, "Zehahahahaha!"

Genderuwo vs Troll vs Oars, Siapa yang menang?

Halaman: 
Penulis : De Sukmono