logo


SBY Sampaikan Pesan untuk Kubu Jokowi dan Prabowo

SBY berharap kontestasi Pilpres 2019 mengedepankan kebijakan dan program

10 November 2018 13:47 WIB

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar jumpa pers di kediamannya di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (2/11).
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar jumpa pers di kediamannya di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (2/11). Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebut politik di Indonesia mengalami perubahan. SBY mengatakan, politik identitas dan ideologi serta paham ekstrem menguat di kontestasi politik.

SBY meminta, kubu Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga untuk tidak menggunakan politik identitas serta mengedepankan program serta visi misi.

“Dengan segela kerendahan hati dan segala hormat saya dan Partai Demokrat, saya berharap para capres dan cawapres beserta para elite di antara kedua kubu ini, kalau saya bisa mengistilahkan sebagai kubu, dapat memberi contoh dan memainkan peran yang positif agar kita terhindar dari politik identitas dan politik yang berbasiskan ideologi dan paham ekstrem,” kata SBY dalam pidatonya di acara pembekalan caleg DPR Partai Demokrat, di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Sabtu (10/11).


SBY: Bukan Datang dari Langit, Sukses Diperjuangkan dengan Cara yang Cerdas

Ia berharap kontestasi Pilpres 2019 mengedepankan kebijakan dan program sebagai solusi dari permasalahan yang dihadapi masyarakat Indonesia.

SBY: Politik Indonesia Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata