logo


SBY: Saya Bukan Tipe Pemimpin yang Suka Memberikan Angin Surga

SBY menyebut Pemilu 2019 akan berat bagi Partai Demokrat

10 November 2018 12:25 WIB

Ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi sejumlah petinggi Demokrat saat menggelar konferensi pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Selasa (6/2/2018)
Ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi sejumlah petinggi Demokrat saat menggelar konferensi pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Selasa (6/2/2018) Dok. DPP Partai Demokrat

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Dmeokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebut Pemilu 2019 akan berat bagi partainya. Hal ini disampaikan SBY saat memberikan pembekalan bagi caleg Demokrat.

"Tantangan yang kita hadapi dalam Pemilu 2019 mendatang jauh lebih berat. Saya ulangi jauh lebih berat. Saya bukan tipe pemimpin yang suka memberikan angin surga. I have to tell you the truth," kata SBY di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11).

Menurutnya, ada tiga alasan kenapa pemilu kali ini berat untuk partainya. Pertama, parpol yang mengusung capres akan memiliki perolehan suara tinggi. Sedangkan parpol yang tidak memiliki capres-cawapres akan anjlok suaranya.


Timses Prabowo: 'Kangmas Jokowi Jangan Baper dan Sebar Hoax Dong"

"Survei membuktikan saat ini parpol yang punya capres sangat diuntungkan. Contohnya PDIP dengan Pak Jokowi sebagai capres kader partai. Dan Gerindra dengan Pak Prabowo sebagai capres kader Gerindra," ujarnya.

Ini Bedanya 'Aksi' Jokowi dan Prabowo Saat Tanggapi Hasil Quick Count Pilpres 2014 Lalu

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata