logo


Kenapa Hujan Bikin Teringat Sama Mantan? Ini Jawaban Menohok dari Psikolog

Hubungan antara hujan dan mantan kamu, cari tahu di sini

9 November 2018 13:52 WIB

Ilustrasi Hujan / Mantan
Ilustrasi Hujan / Mantan idntimes.com

Ia menyebutkan teringat mantan atau yang lainnya tergantung pada tiap-tiap pribadi. Tak melulu soal mantan, bisa jadi ada yang teringat akan hubungannya dengan orang tua, atau hal-hal lainnya.

Sedangkan menurut seorang peneliti, Mark Beecher, menyebutkan bahwa ada kemungkinan munculnya kenangan sedih ini disebabkan oleh kurangnya produksi vitamin D pada tubuh akibat jarangnya paparan sinar matahari saat hujan yang berlangsung cukup lama, dikutip dari Doktersehat.com.

Baca juga: Wajib Tau, Ini 5 kondisi Wanita yang Bikin Cowok Klepek-klepek!


Cukup Dengan Ramuan Ini, Kamu Bisa Mendapat Wajah Putih Mulus Sekaligus Mengecilkan Pori

Hal ini pun menyebabkan masalah yang disebut sebagai seasonal affective disorder (SAD), kondisi yang membuat orang mengalami suasana hati yang lebih sendu saat mendung atau hujan tiba. Penyebab dari masalah ini juga bisa dipengaruhi oleh faktor lingkungan atau kondisi masalah mental yang sebelumnya dialami oleh seseorang.

Saat suasana hati menjadi sendu inilah kita bisa mengingat kembali bayangan atau kenangan bersama dengan mantan kekasih. Bahkan, berbagai kenangan lain yang pernah terjadi di masa lalu bisa saja kembali teringat pada saat tersebut.

Wajib Tau, Ini 5 kondisi Wanita yang Bikin Cowok Klepek-klepek!

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu