logo


Tarik Investor‎, Data Kandungan Migas Blok Karaeng Bakal Dikaji Ulang

Langkah ini dilakukan agar blok migas tersebut diminati investor.

9 November 2018 13:27 WIB

Wamen ESDM, Arcandra Tahar
Wamen ESDM, Arcandra Tahar Dok. KESDM

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Energi dan Sumber Daya‎ Mineral (ESDM) kini tengah melakukan kajian ulang terhadap blok Karaeng yang terletak di Pantai Karompang Pajja, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Langkah ini dilakukan agar blok migas tersebut diminati investor.

"Itu ada potensi di situ yang sebelumnya, sudah ditawarkan .Mungkin data kurang sehingga ada hal-hal yang perlu kami perbaiki datanya agar lebih kaya," tutur Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar, belum lama ini.


Lokasi Pembangunan Kilang di Jatim Masih Dikaji

Arcandra menuturkan, Kementerian ESDM akan memperbaiki data kandungan migas di Blok Karaeng sebelum dilelang ulang‎, agar blok tersebut dimenangkan Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS).

"Mungkin ada hal hal yang perlu kita perbaiki datanya. Kami akan melakukan penambahan data lewat join study,” ujar Arcandra.

Semoga setelah joint study ada harapan benar adanya potensi dari minyak atau gas untuk itu saya sarankan untuk joint study biar datanya lebih kaya," tuntasnya.

Sebagai informasi, Blok Karaeng sempat ditawarkan melalui lelang blok migas tahap pertama tahun ini. Saat itu, blok Karaeng menjadi salah satu dari 19 blok migas yang ditawarkan dengan mekanisme lelang reguler.

Namun, hingga waktu penawaran berakhir, belum ada investor yang melakukan penawaran terhadap Blok Karaeng ini.

Saat lelang blok tersebut dibuka awal tahun ini, Kementerian ESDM mematok bonus tanda tangan blok tersebut sebesar US$ 500 ribu.

Adapun, minimum komitmen pasti blok tersebut terdiri dari Geologi & Geofisika (G&G) dan seismik dua dimensi (2D) sepanjang 1.000 kilometer.

 

2019, Pertamina EP Anggarkan Investasi US$ 630 juta

Halaman: 
Penulis : Riana