logo


Perempuan Bravo 5 Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Kartini menegaskan bahwa peran perempuan sangat penting dalam menentukan nasib bangsa pada pada Pilpres 2019.

8 November 2018 18:29 WIB

Deklarasi Perempuan Bravo 5 di Century Hotel, Jakarta, Kamis (8/11).
Deklarasi Perempuan Bravo 5 di Century Hotel, Jakarta, Kamis (8/11). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Perempuan Bravo 5 mendeklarasikan kelompoknya untuk memberikan dukungannya kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang.

Ketua Perempuan Bravo 5, Kartini Sjahrir, mengatakan, perempuan tangguh dan keren yang tergabung dalam Bravo 5 ini mendeklarasikan diri untuk mengawal maintreaming gender dan memastikan agenda perempuan indonesia menjadi bagian penting dari visi dan misi pasangan Jokowi-Maruf Amin.

“Deklarasi ini juga sekaligus sebagai komitmen dukungan kepada pasangan Jokowi-Maruf untuk sekali lagi memimpin Indonesia pada 2019-2024,” ujar Kartini di Century Hotel, Jakarta, Kamis (8/11).


Koordinator Jubir Timses Ungkap Sosok yang Tidak Pernah Mengkhianati Prabowo...

Kartini menegaskan bahwa peran perempuan sangat penting dalam menentukan nasib bangsa pada pada Pilpres 2019.

Hal ini dikarenakan jumlah populasi perempuan pemilih mencapai 50,2 persen atau sekitar 93,1 persen sehingga sangat menentukan kemenangan pemilu.

“Tidak heran banyak pihak yang menggunakan suara perempuan dalam setiap kampanye politik meskipun sayangnya perempuan masih diposisikan sebagai objek semata,” tuturnya.

Dalam hal ini, sambung Kartini, Divisi Perempuan Bravo 5 merasa perlu untuk pada pergantian kepemimpinan bangsa peran perempuan tidak boleh ditinggalkan.

“Bahkan perempuan harus bisa menjadi penentu arah kepemimpinan bangsa yang memberikan perhatian penuh kepada segala upaya penguatan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan di Tanah Air,” pungkasnya.

Waduh! Begini Momen-Momen Fadli Zon Dicuekin Saat Pidato di...

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana