logo


5 Makanan yang Bisa Dinikmati tanpa Dimasak

Mahalnya harga gas elpiji menjadi salah satu masalah yang sering dikeluhkan oleh ibu rumah tangga

9 Februari 2015 15:29 WIB

Sashimi
Sashimi

JITUNEWS.COM - Mahalnya harga gas elpiji menjadi salah satu masalah yang sering dikeluhkan oleh ibu rumah tangga bahkan pelaku bisnis kuliner. Namun kini tak perlu khawatir, ternyata masih banyak kok aneka olahan makanan yang tidak memerlukan bahan bakar gas. Selain hemat, makanan mentah juga baik untuk kesehatan loch. Nah bagi Anda yang sedang hemat, dan ingin menjaga kesehatan Anda, berikut adalah 5 menu sehat yang dapat dibuat tanpa harus menggunakan bahan bakar gas :

1. Karedok


Ini adalah makanan khas Indonesia asal Jakarta yang tidak perlu melalui proses memasak dengan api untuk memakannya. Karedok terdisi atas aneka sayuran mentah sepeti kacang panjang, toge, dan timun, yang dicampurkan dengan olahan bumbu kacang, cabai, dan garam.

2. Salad


Persiapan Lebaran, Yuk Cobain Resep Nastar Tanpa Oven yang Anti Gagal


Makanan sehat ini adalah yang paling umum dijumpai dan dipilih oleh orang yang sedang terburu-buru dan berdiet. Salad terdiri atas sayuran atau buah-buahan yang umumnya diberi olive oil atau mayonaise sebagai perasa tambahannya.

3. Sashimi


Sashimi adalah salah satu  jenis makanan asala Jepang yang disajikan tanpa proses pemasakan. Sashimi menyajikan aneka ikan dan makanan laut yang fresh langsung dimakan mentah dengan menggunakan kecap asin, jahe, dan wasabi sebagai perasa dan penghilang amisnya.

4. Dessert Buah dan Cokelat
Membuat dessert bisa dilakukan tanpa proses memasak. Cobalah untuk membuat dessert dari buah-buahan yang diberi topping cokelat sebagai pelengkapnya. Hmmm.. pastinya akan sangat segar dan lezat!

5. Asinan dan Manisan
Ini adalah olahan lain yang tanpa perlu adanya proses memasak. Anda cukup mencampurkan buah atau sayur yang akan dibuat manisan dan asinan dengan kuah yang telah dibumbui. Diamkan selama beberapa saat dan kemudian sudah siap dinikmati.

Ide Makanan untuk Lebaran, Resep Pastel Renyah

Halaman: 
Penulis : Hasballah