logo


Terungkap! Kronologi Kecelakaan Pesawat Lion Air JT-633 dan Kondisinya Saat Ini!

Hal itu disebabkan oleh kecelakaan yang tak terduga di bandara.

7 November 2018 22:04 WIB

Pesawat Lion Air JT-633
Pesawat Lion Air JT-633 LionAir

Pihak Lion Air ternyata juga mengakui bahwa salah satu penerbangannya mengalami keterlambatan terbang dari jadwal semula pukul 18.20 WIB.

Penerbangan pesawat Lion Air JT-633 yang mengangkut tujuh kru pesawat dan 143 penumpang ditunda keberangkatannya untuk memastikan keselamatan penerbangan.

Baca juga: Maria Ozawa Curhat Indonesia di Instagram, Netizen: Bikin Tercemar Aja...


Jokowi: Belum Sampai ke Meja Saya!

"Dikarenakan lekukan pada ujung sayap sebelah kiri (wing tip) menyenggol tiang lampu koordinat di bandar udara. Kondisi tersebut terjadi ketika pesawat bersiap menuju landas hubung (taxiway)," jelas Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro.

Sedangkan pesawat tersebut saat ini sudah berada di landas parkir. Seluruh penumpang diarahkan dan dikembalikan menuju ruang tunggu terminal.

Penerbangan JT-633 sendiri rencananya akan diberangkatkan pada malam ini, dengan menggunakan pesawat yang didatangkan dari Jakarta.

"Lion Air menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang atas ketidaknyamanan yang timbul. Terkait kondisi yang terjadi, Lion Air saat ini telah mengirimkan tim guna pemeriksaan terhadap pesawat tersebut," pungkasnya.

Dalam insiden kecelakaan kecil kali ini, tidak ada korban jiwa. Semua kru dan penumpang dilaporkan selamat.

Komentari Motor Listrik, Jokowi: Nambahin Urusan Aja...

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas, De Sukmono