logo


Pertamina Jamin Banjir Tak Ganggu Pasokan BBM dan LPG di Priangan Timur

Pertamina menggunakan beberapa cara untuk tetap bisa mengirim pasokan BBM dan LPG di wilayah terdampak.

7 November 2018 19:40 WIB

Ilustrasi, pendistribusian bbm oleh mobil tangki Pertamina.
Ilustrasi, pendistribusian bbm oleh mobil tangki Pertamina. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pertamina memastikan pasokan BBM dan LPG tidak terganggu akibat adanya banjir bandang yang melanda wilayah Pantai Selatan.

Pertamina menggunakan beberapa cara untuk tetap bisa mengirim pasokan BBM dan LPG di wilayah terdampak.

Unit Manager Communication & CSR MOR III, Dian Hapsari Firasati, menjelaskan, akibat banjir tersebut ada 1 SPBU yang pasokannya terputus, yaitu SPBU 34.441.18 di Pamengpeuk. Sebelum banjir, BBM untuk SPBU dipasok dari Terminal BBM Tasikmalaya dengan jarak sekitar 119 KM.


Begini Cara Jitu Pertamina EP Genjot Produksi Lapangan Migas Uzur

Namun akibat banjir tersebut, maka pasokan dialihkan melalui Terminal BBM Bandung dengan rute Bandung – Cianjur – Rancabuaya – Pamengpeuk. Jarak yang harus ditempuh untuk jalur alternative ini sekitar 269 KM.

“Kondisi SPBU nya sendiri dalam kondisi yang aman. Namun karena jalur ke sana terputus maka kami gunakan jalur alternatif meskipun lebih dua kali lipat lebih jauh,” tutur Dian, Rabu (7/11).

Sementara untuk pasokan LPG, Dian menambahkan, ada 6 pangkalan LPG yang terdampak di wilayah tersebut. Pasokan LPG untuk keenam pangkalan ini biasanya disuplai dengan truk. Namun, sebagai skema alternatif, pasokan LPG diantar dengan menggunakan mobil-mobil pick up.

“Kami berupaya agar wilayah terdampak tetap mendapatkan pasokan BBM dan LPG. Sehingga kami kirimkan melalui jalur alternatif secara rutin. Dengan adanya pasokan BBM dan LPG yang mencukupi, kami berharap dapat membantu proses pemulihan di sana,” tuntasnya.

Amien Curhat Diomelin Jonan, Gara-gara Ini Ternyata..

Halaman: 
Penulis : Riana