logo


Baterai Smartphone iPhone XR Diuji, Hasilnya Bikin Samsung 'Malu'

iPhone XR menduduki peringkat pertama dengan daya tahan baterai terlama

7 November 2018 10:49 WIB

iPhone XR
iPhone XR Daily Express

JAKARTA, JITUNEWS.COM - iPhone Xr dikemas dengan ukuran layar 6,1 inci yang memiliki resolusi 828 x 1.792 piksel. Kepadatan layarnya sendiri adalah 326 ppi dan Apple menyebut layar smartphone ini dengan panggilan Liquid Retina, sebagaimana dilansir dari Droidlime.com (7/11).

Lantas, apa keuntungan yang bisa diraih oleh iPhone Xr? Tidak terbantahkan lagi, hal ini tentunya berkaitan dengan durasi masa pakai baterai yang terpasang. Resolusi layar yang relatif rendah pada iPhone Xr adalah sebuah keuntungan.

Baca juga: Supaya Tidak Meledak, Jangan Lakukan Hal Ini Saat Mengisi Baterai Smartphone!


Mulai Sekarang, Jangan Lakukan Kesalahan Sepele Ini Agar Smartphone Tidak Rusak!

Seperti yang diuji oleh PhoneArena, iPhone Xr ketika dipakai untuk berselancar di internet, kapasitas baterai yang terpasang mampu bertahan hingga 15 jam. Sedangkan ketika dipakai untuk memutar video, baterainya mampu bertahan hingga 16 jam.

Apalagi jika dibandingkan dengan “saudara tuanya”, iPhone 8 Plus. Ada peningkatan yang cukup signifikan. Baterai yang ada pada iPhone 8 Plus hanya mampu bertahan hingga 13 jam ketika dipakai berselancar di internet dan hanya 14 jam ketika dipakai untuk memutar video.

Selain itu, PhoneArena juga mencatat bahwa iPhone Xr memang pantas didaulat sebagai smartphone yang memiliki “baterai terbaik”. Dalam pengujiannya, baterai iPhone Xr mampu bertahan hingga 11 jam 1 menit dan menggeser iPhone 8 Plus yang hanya bertahan 10 jam 35 menit. Sedangkan posisi Samsung Galaxy S9 yang jadi kebanggaan Samsung hanya menduduki posisi 5, di bawah smartphone besutan Apple.

Meski unggul dalam durasi masa pakai yang lebih lama, bukan berarti baterai iPhone Xr tidak punya kelemahan. Ya! Kecepatan pengisian adalah cerita yang berbeda. Tercatat, untuk mengisi baterai hingga penuh dibutuhkan waktu sekitar 192 menit. Sedangkan iPhone 8 Plus hanya butuh waktu 178 menit.

Tanpa Kamu Sadari, 5 Benda Ini Jauh Lebih Jorok Dibandingkan Toilet

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu