logo


Sering Berkeringat di Malam Hari? Tandanya Kamu Mengidap Penyakit Ini

Berkeringat di malam hari tanpa alasan yang jelas, bisa jadi pertanda kalau kamu mengidap suatu penyakit.

6 November 2018 16:51 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Berkeringat saat tidur di malam hari bisa wajar terjadi kalau udara sedang panas. Namun, jika kamu tidur dengan pendingin ruangan di kamar tapi keringat tetap mengucur deras, hati-hati, ini bisa menjadi pertkanda adanya gangguan kesehatan dalam tubuh.

Di luar dari faktor udara panas, ada banyak penyebab yang membuat kamu berkeringat di malam hari. Berikut ini adalah beberapa di antaranya sebagaimana dilansir dari Klikdokter.com (31/10):

Baca juga: Tips Menjaga Kesehatan Bagi Kamu yang Bekerja di Shift Malam


Hanya Menempelkan Bawang Putih Pada Telingga, Manfaatnya Luar Biasa!

1. Infeksi - Salah satu penyebab tersering adalah infeksi tuberkulosis atau lebih dikenal dengan TBC. Selain infeksi TBC, endokarditis (peradangan pada katup jantung), osteomielitis (peradangan pada tulang), infeksi HIV, dan abses dapat menyebabkan seseorang mengalami keringat berlebih di malam hari.

2. Gastroesophageal reflux disease (GERD) - Pada GERD terjadi refluks asam lambung atau asam lambung kembali naik ke tenggorokan, biasanya sesudahnya terasa pahit di lidah. Selain itu, gejala GERD lainnya adalah sulit menelan, mual, muntah, dan rasa terbakar di area dada juga kerap dialami. Tak hanya keluhan-keluhan tersebut, penderita GERD juga sering mengalami keluhan berkeringat di malam hari.

Lakukan Tips Ini Agar Kamu Tetap Sehat Bekerja di Shift Malam!

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu