logo


Ternyata Ini Alasan Kenapa Gerai Indomaret dan Alfamart Selalu Berdekatan

Hal ini bukanlah kebetulan lho, ada alasan khusus yang mendasar

6 November 2018 11:55 WIB

Alfamart dan Indomaret
Alfamart dan Indomaret Sepulsa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Perusahaan pengelola minimarket Alfamart dan Indomaret sepertinya mengalami perkembangan pesat. Lihat saja di setiap kota besar pasti kedua brand minimarket ini tampak berdiri dengan jarak yang tidak terlalu jauh.

Kenapa gerai Alfamart dan Indomaret selalu berdekatan? Hal ini akan membuat konsumen bingung untuk berbelanja mengingat produk yang dijajakan pun sama. Dan ternyata, ada alasannya tersendiri kenapa dua minimarket ini saling berdekatan, seperti dikutip dari selipan.com.

1. Memiliki pangsa pasar yang sama - Tak dipungkiri, kedua minimarket ini memiliki pangsa pasar yang sama, yaitu golongan orang-orang yang ingin praktis dalam berbelanja dan sedikit memiliki gengsi.


Ini Lho Ide Bisnis yang Bisa Jadi Tambang Uang

Berbelanja di minimarket lebih bergengsi dibanding warung kelontong pinggir jalan meskipun barang yang dibeli sama. Biarpun harga yang ditawarkan lebih mahal dibanding warung kelontong biasa, konsumen di perkotaan lebih memilih kepraktisannya.

2. Menjual produk yang sama - Perbedaan produk yang dijual adalah promo dan diskon yang jadi daya tarik konsumen. Selebihnya, hampir tidak ada yang berbeda. Bila kamu mengunjungi kedua tempat ini, maka kamu akan merasa seperti di tempat yang sama. Bedanya hanya warna biru dan merah yang lebih dominan.

Dari Hobi Jadi Bisnis, Inilah Kreatifnya Warga Desa Rembun Boyolali

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu