logo


Riset Terbaru: Ngemil Sebelum Tidur Justru Bisa Menurunkan Berat Badan, Coba Buktikan!

Mengonsumsi ini sebelum tidur memiliki efek yang positif

5 November 2018 10:12 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. net

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kalian suka ngemil tengah malam sebelum tidur? Lalu takut gemuk? Jangan khawatir, sekarang ada penelitian terbaru yang membuktikan bahwa ngemil sebelum tidur justru bisa menurunkan berat badan lho.

Melansir dari republika.co.id (4/11), para peneliti dari Florida State University telah melakukan penelitian kecil yang fokus pada mengeksplorasi konsumsi protein makanan utuh sebelum tidur bisa memengaruhi metabolisme.

Baca Juga: Marquez Ungkap Isi Hatinya Saat di Sepang: The Doctor Salah


Tidur Tanpa Busana Bikin Berat Badan Turun, Kok Bisa?

Mengenal Sosok Johan Majabubun, Satu-satunya Wanita Penyelam Evakuasi Lion Air JT610

Tim peneliti melakukan pemeriksaan pada wanita muda di atas 20 tahun. Mereka memberi keju cottage sekitar 30 sampai 60 menit sebelum tidur. Selanjutnya, peneliti mengukur tingkat metabolisme dan pemulihan otot mereka.

Setelah dianalisa, peneliti menemukan bahwa mengonsumsi 30 gram protein sekitar 30 menit sebelum tidur memiliki efek positif pada kualitas otot, metabolisme, dan kesehatan secara keseluruhan. Bahkan, dair hasil tersebut tidak ditemukan kelebihan lemak di dalam tubuh.

Mengenal Hyperbaric Chamber, Terapi Dekompresi yang Menyebabkan Gugurnya Syachrul Anto

Para peneliti menambahkan bahwa penelitian kali ini merupakan salah satu studi nutrisi pertama yang mengharuskan para peserta untuk makana makanan utuh daripada shake atau suplemen.

Nah, gimana mau coba dibuktikan?

Hati-hati! Jauhkan Jenis Obat Ini dari Anak-anak, Karena Menyebabkan Obesitas

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata