logo


Gawat! Ditemukan Rantaian Gunung Bawah Laut, Tingginya Melebihi Gedung Pencakar Langit

Gunung berapi ini dikelilingi ekosistem yang beragam

4 November 2018 21:26 WIB

gunung api bawah laut
gunung api bawah laut grid.id

TASMANIA, JITUNEWS.COM - Rantaian gunung berapi ini ditemukan oleh para ilmuwan di Pulau Tasmania, Australia. Para peneliti menemukannya ketika mereka sedang memetakan dasar laut di salah satu pantai Pulau  Tasmania.

Menurut peneliti dari The Commonwealth Scientific and Industrial Research Organisation Hobart, Tasmania, Tara Martin menjelaskan bahwa tinggi gunung ini melebihi gedung pencakar langit dengan tinggi 2987 meter.

Baca Juga: Terkuak! Inilah Sebab Prabowo Katakan "Tampang Boyolali", Orang Boyolali Itu....


Cita-cita Bocah Obesitas Asal Kawarang, Ingin Bertemu Presiden Jokowi!

Waduh, Sama dengan Rokok, Makanan Ini Ternyata Juga Mengandung Nikotin

Selain itu, gunung berapi ini memiliki berbagai bentuk dan ukuran yang bervariasi, beberapa memiliki puncak yang tajam namun lainnya  berupa dataran tinggi, sesua dengan yang dikutip grid.id (3/11).

Penemuann gunung berapi ini merupakan rekor terbaru mengalahkan penemuan sebelumnya yang memiliki tinggi 2000 meter di bawah permukaan air laut.

Tak hanya itu, gunung berapi ini disekitarnya terdapat ekosistem yang melimpah dan beranekaragam. Sayangnya, para peneliti ini harus memerlukan waktu lebih untuk melakukan penelitian terkait gunung di bawah laut ini.

Baca Juga: Sering Mengantuk Saat Bekerja, Hindari Makanan Ini Saat Sarapan!

Black Box Ditemukan di Kedalaman 30 Meter, Seberapa Dalam Manusia Bisa Menyelam?

Hal ini dikarenakan pemetaan gunung berapi ini masih digunakan cara manual menggunakan kapal. Terkait bahayanya atau tidak, para peneliti ini sedang mengkajinya lebih lanjut.

Jokowi Adu Panco dengan Kaesang, Ini Komentar Kocak Netizen

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata