logo


Blusukan ke Pasar, Jokowi Ingin Buktikan Teriakan Harga Mahal

Jokowi mengimbau kepada semua pihak untuk jangan berteriak harga di pasar mahal karena bisa merugikan para pedagang

4 November 2018 16:26 WIB

Joko Widodo blusukan ke Pasar Anyar Kota Tangerang, Banten, Minggu (4/11)
Joko Widodo blusukan ke Pasar Anyar Kota Tangerang, Banten, Minggu (4/11) Instagram @jokowi

BANTEN, JITUNEWS.COM - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menjelaskan alasannya berkunjung ke Pasar Anyar, Tangerang, Banten pada Minggu (4/11) pagi. Jokowi mengaku mendengar ada yang mengatakan harga di pasar mahal, maka dari itu ia memilih terjun langsung ke pasar untuk mengecek.

"Ngapain di pasar? Karena ada yang mengatakan katanya harga-harga mahal, naik. Saya ingin membuktikan," kata Jokowi di acara Deklarasi Calon Legislatif Perempuan untuk Pemenangan Jokowi-Amin, Hotel Solitaire, Gading Serpong, Tangerang, Banten, Minggu (4/11).

Menurutnya, patokan ekonomi yang makmur tergangtung pada angka inflasi. Jokowi mengatakan, saat ini inflasi sekitar 3,5 persen dan harga-harga kebutuhan pasar relatif stabil.


Ditahan, Taufik Kurniawan Mundur dari Timses Prabowo-Sandi

"Dulu-dulu inflasi itu di angka 8-9 persen, ini hanya 3,5 persen. Saat ini harga terkendali. Tadi pagi saya beli telur, pedagang telurnya ngomong, 'Pak memang saat lebaran kemarin telur harganya Rp 30 ribu, tapi sekarang sudah turun Pak jadi Rp 20-22 ribu. Kemudian juga tempe. Saya lihat tadi, tempenya gede-gede banget, harganya Rp 4-5 ribu di pasar tradisional. Itu kalau dipotong bisa 14-15 potong," jelasnya.

Menangkan Prabowo-Sandi, Rizieq Minta Relawan 'Rayu' Masyarakat

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata