logo


Kisah Tragis: Rela Menjadi Kanibal, Demi Selamat dari Kecelakaan Pesawat

Bahkan mereka rela menjadi kanibal selama 72 hari hingga ia selamat dari insiden tersebut

3 November 2018 11:16 WIB

Ilustrasi Pesawat Jatuh
Ilustrasi Pesawat Jatuh

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kisah ini terjadi pada Nando Parrado saat terjadi kecelakaan pesawat Air Force Flight 571. Pada tahun 1972, rute Uruguay menuju Cile, pesawat tersebut siap mendarat di Bandara Pudahuel di Curico, Cile. Tetapi, pada saat itu terjadi badai salju yang sangat lebat.

Pilot salah membaca arah, ternyata tepat di depan pesawat adalah gunung besar yang diselimuti es. Sudah bisa dibayangkan, pesawat tersebut menabraknya dan jatuh. Pesawat yang membawa 44 penumpang tersebut hanya tersisa 16 orang yang selamat, termasuk Nando Parrado.

Baca Juga: Kamu Sering Minum Sambil Berdiri, Bahaya!


5 Maskapai Ini Dinilai Paling Aman dan Anti Kecelakaan!

Hati-hati! Jauhkan Jenis Obat Ini dari Anak-anak, Karena Menyebabkan Obesitas

Bantuan pun tidak kunjung datang, mengakibatkan penumpang yang selamat meninggal karena hiportemia hingga tertimpa runtuhan salju. Bahkan ibu dari Nando ikut meninggal setelah kecelakaan dan tepat hari ke delapan, sang adik tercinta juga meninggal.

Mereka yang masih bisa bertahan hidup harus rela mengais busa dan robekan kursi pesawat agar tetap merasa hangat. Tak hanya itu, mereka memanfaatkan makanan yang dibawa penumpang. Dan berusaha untuk mencairkan es agar bisa diminum.

Ketika persediaan makanan habis, Nando dan salah satu penumpang yang selamat Roberto berpikir bagaiamana agar mereka bisa bertahan hidup dengan kondisi tersebut. Akhirnya, mereka rela memakan daging para korban pesawat tersebut.

Simak Yuk! Rute Penerbangan yang Paling Ditakuti Oleh Pilot

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata