logo


Temui Delegasi Aksi Pembela Bendera Tauhid, Wiranto: Masalah Itu Tak Perlu Dibesar-besarkan

Wiranto menjelaskan bahwa persoalan kasus pembakaran bendera tauhid tidak dapat diselesaikan dengan hanya melibatkan berbagai pihak.

2 November 2018 19:30 WIB

jitunews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto akan melakukan pertemuan antara pemerintah dengan berbagai organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam untuk membahas dan menyikapi peristiwa pembakaran bendera Tauhid yang dilakukan oleh ormas Banser pada saat Peringatan Hari Santri di Garut, Jawa Barat.

Demikian disampaikan Wiranto saat menerima Delegasi Perwakilan Massa Aksi Bela Bendera Tauhid yang menyampaikan tuntutan-tuntutan aksinya di Buderan Patung Kuda, Jakarta, Jumat (2/11).

“Kami telah menerima saudara-saudara kita yang melakukan aksi unjuk rasa, untuk menyampaikan keinginan tentang kasus yang kita sebut dengan kasus pembakaran bendera. Tentu tuntutan-tuntutan tersebut akan saya bicarakan bersama Kemenag, Kepolisian, Kemenkumham dan termasuk kami juga akan mengajak ormas lain untuk membahas masalah ini,” ujar Wiranto.


"PBNU Harus Dibersihkan dari Liberalisme dan Aneka Paham Sesat"

Wiranto menjelaskan bahwa persoalan ini tidak dapat diselesaikan dengan hanya melibatkan berbagai pihak.

Jubir Aksi Bela Bendera Tauhid: Umat Islam Jangan Mudah Diadu Domba

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Uty Saifin Nuha