logo


Pesawat Jet Supersonic Malah Menembak Jatuh Dirinya Sendiri, Kok Bisa?

Bagaimana bisa sebuah pesawat tempur menembak jatuh dirinya sendiri?

1 November 2018 16:32 WIB

Pesawat Jet
Pesawat Jet youtube.com

Dia melepaskan tembakan empat detik dari meriam Colt Mk.12 20 milimeter dan pesawat terus menukik dengan kecepatan tinggi. Semenit kemudian, kaca depannya tiba-tiba terlepas dan mesinnya mulai membuat suara-suara aneh, dalam situasi tersebut pilot mencoba kembali ke lapangan terbang Grumman’s Long Island.

Pilot uji menduga pesawatnya menabrak burung, namun penyelidikan kecelakaan tersebut mengungkapkan penyebab lain. Saat terbang menukik dengan cepat, pilot benar-benar terbang di jalur peluru miliknya sendiri.

Baca juga: Nenek Ini Orang Kaya dan Punya Vila, Tapi Pergi Mengemis Tiap Hari, Alasannya ...


Hari Keempat, 858 Personel Gabungan Cari Black Box dan Badan Pesawat Lion Air

Masalahnya, adalah kecepatan peluru melambat sementara pesawat semakin cepat hingga keduanya berbenturan di langit dengan konsekuensi fatal untuk pesawat terbang. Hal ini sama seperti kita meludah ke depan saat berkendara, ludahnya akan kembali ke wajah pelaku.

Pesawat rusak parah dan pilot juga terluka parah namun dapat kembali ke status penerbangan kurang dari enam bulan kemudian.

Ada 200 pesawat Tiger yang dibeli oleh Angkatan Laut, dan mereka ditarik dari layanan setelah pesawat yang lebih cepat dan lebih baik seperti F-8 Sabre dan F-4 Phantom II memasuki layanan.

Anaknya Tak Masuk Manifest Penumpang, Sularso: Pihak Lion Mengakui Anak Saya Jadi Penumpang

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu