logo


Sebut Aksi Bela Tauhid Tak Relevan, Wiranto: Indonesia Sedang Prihatin

Wiranto menyayangkan adanya sejumlah ormas melakukan aksi yang hanya membuang energi

1 November 2018 16:23 WIB

Menko Polhukam Wiranto.
Menko Polhukam Wiranto. setkab.go.id

"Belum juga selesai kita tangani kita kembali menghadapi musibah jatuhnya pesawat komersil Lion Air. Ada rencana gerakan massa yang akan melakukan demonstrasi menyikapi pembakaran bendera di Kabupaten Garut yang jumlahnya cukup besar untuk menyampaikan tuntutan ke masyarakat," lanjutnya.

Wiranto menyayangkan adanya sejumlah ormas melakukan aksi yang hanya membuang energi. Upaya penyelesaian peristiwa pembakaran tersebut sudah dilakukan oleh sejumlah ulama dan pimpinan ormas.

"Kegiatan demo semacam itu selain menghabiskan energi kita sebagai bangsa juga dalam konteks ini rasanya kurang relevan. Karena para tokoh agama, pimpinan ormas Islam dan ulama dalam berbagai forum sudah mengajak menyelesaikan masalah pembakaran bendera itu dengan tetap mengedepankan musyawarah, semangat ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah dan kebersamaan kerukunan sesama bangsa Indonesia," jelasnya.


Gagal Bertemu Wiranto, Aksi Bela Kalimat Tauhid Jilid II ke Istana 2 November

Ia tegaskan, kepolisian berupaya maksimal mengusut tuntas insiden pembakaran bendera tersebut. Polisi juga sudah menetapkan beberapa orang yang membawa dan membakar bendera menjadi tersangka.

Aksi Bela Tauhid Diwarnai '2019 Ganti Presiden', Ini Respons Tim Prabowo

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata