logo


Sosok Firman Soebagyo, Si Anak Petani Pati yang Sukses Jadi Politisi

Saat SMA, Firman juga membiayai uang sekolahnya dari hasil usahanya sendiri, yaitu dari menjual lotre dan rokok.

30 Oktober 2018 18:53 WIB

Politisi Golkar, Firman Soebagyo
Politisi Golkar, Firman Soebagyo Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Firman Soebagyo adalah kader dan politisi senior dari Partai Golkar yang kini tercatat sebagai Anggota Komisi II DPR RI periode 2014-2019 dari dapil Jawa Tengah III setelah memperoleh 90.757 suara.

Pria kelahiran kelahiran Pati, Jawa Tengah, 2 April 1953 ini mengungkapkan bahwa awalnya dia tidak pernah terpikirkan untuk terjun ke dunia politik. Bahkan dia menyebu, terjunnya dia ke dunia politik adalah sebuah kecelakaan dalam hidupnya.

Menurut Firman, hal tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, dia adalah anak yang lahir dari keluarga yang cukup sederhana, dimana ayahnya hanyalah seorang petani yang juga berprofesi sebagai kepala desa.


Firman Soebagyo: Rusaknya Terumbu Karang Merupakan Pelanggaran Hukum Serius

“Saya ini anak keluarga biasa saja, bapak saya hanya seorang kepala desa kemudian tinggal di kampung. Dan ibu saya anak keturunan karena pegawai sipil zaman dulu disebutnya priyai. Saya masa kecilnya memang banyak suka dukanya karena anak petani,” ujar Firman saat ditemui Jitunews.com, Selasa (30/10).

Firman mengatakan bahwa selang bersekolah di Sekolah Rakyat (SR), ia bersama dua saudara kandungnya memutuskan untuk bekerja di luar kampung halamannya guna mencari kehidupan yang layak. Dia bekerja sebagai pembantu rumah tangga (ART) di sebuah gereja di Pati.

Firman Soebagyo: Terbaliknya Bendera Indonesia Sulit Dimaafkan

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana