logo


Akankah Lion Air Bernasib Sama Seperti Adam Air?

Apakah Lion Air kolaps dan menyusul Adam Air

30 Oktober 2018 13:48 WIB

Pesawat Lion Air
Pesawat Lion Air ThirdHelix Wordpress

Jakarta, JITUNEWS.COM - Jatuhnya pesawat Lion Air jenis Boeing 737 Max pada tanggal 29 Oktober 2018 menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban maupun dunia penerbangan Indonesia.

Tidak hanya kali ini saja maskapai berlogo kepala singa ini mengalami kecelakaaan. Tercatat dari tahun 2002 hingga sekarang telah terjadi 20 kecelakaan yang dialami oleh Lion Air.

Baca Juga : Takut Naik Pesawat? Gunakan Kereta Kapsul Ini, Mempunyai Kecapatan Setara Pesawat Terbang


Peluang Ekspor Akar Gingseng Jepang (Gobo) Terbuka Lebar

Inilah Tujuh Kode Bahaya yang Akan Terjadi di Pesawat, Terkadang Penumpang Tidak Menyadarinya

Selain kecelakaan, maskapai ini juga dikenal dengan maskapai yang sering delay. Pada tahun 2015, sempat terjadi 14 jadwal penerbangan tertunda sehingga mengakibatkan ribuan penumpang terlantar.

Pada saat itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan statement sektor penerbangan harus dikelola dengan sebaik-baiknya, utamanya penerbangan murah. Seperti yang kita ketahui, Lion Air adalah salah satu maskapai yang bertariif murah dengan melayani rute penerbangan domestik terbanyak daripada maskapai yang lain.

Jusuf Kalla pada saat itu berkaca pada beberapa kecelakaan pesawat yang terjadi di Indonesia, salah satunya adalah Adam Air. JK mengutarakan "Walaupun LCC itu membantu masyarakat, tapi jatuh juga tidak membantu akhirnya," tegasnya.

Melon Granat, Primadona Baru Buah Melon?

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata