logo


Takut Naik Pesawat? Gunakan Kereta Kapsul Ini, Mempunyai Kecapatan Setara Pesawat Terbang

Kereta ini awalnya dicetuskan oleh CEO Tesla

30 Oktober 2018 11:58 WIB

Kereta kapsul hyperloop 2
Kereta kapsul hyperloop 2 duniatimting.id

Jakarta, JITUNEWS.COM- Kereta kapsul yang meluncur di dalam terowongan dicetuskan oleh CEO Tesla, yaitu Elon Musk pada tahun 2012. Kereta dengan konsep hyperloop ini merupakan proyek gabungan antara Tesla dan SpaceX di mana keduanya adalah perusahaan pembuat pesawat.

Konsep hyperloop ini rencananya akan dibangun untuk menghubungkan antara Los Angeles dan San Fransisco sejauh 560 kilometer dengan waktu 35 menit. Bagi kalian yang mencoba menaiki kereta ini akan merasakan di dalam peluru kapsul dan melesat dengan cepat.

Baca Juga : Inilah Tujuh Kode Bahaya yang Akan Terjadi di Pesawat, Terkadang Penumpang Tidak Menyadirinya


Penjualan Nintendo Switch Terus Meningkat

Terjadi pada Tanggal 29, Dua Kejadian Ini Sama dan Seperti Terulang

Banyak yang menduga bahwa hyperloop menggunakan prinsip magent yang membuatnya melayang dan tidak melaju di rel. Tetapi Musk menampiknya, satu retakan kecil di terowongan ratusan kilometer akan membuat sistem berhenti bekerja.

Cara kerja hyperloop sebenarnya mirip dengan hocky air, yaitu saat kita menghantam piringan di atas meja menjadikan piringan melesat dengan sangat cepat.

Maia Estianty Menikah, Mulan Jameela Justru Ucapkan Ini

Pipa terowongan dibuat tertutup dengan kondisi kondisi mendekati vakum. Lapisan udara tipis di bagian depan kereta akan dihisap oleh kompresor. Kemudian, dikeluarkan di beberapa bagian kereta seperti bawah dan belakang untuk menambah kecepatan.

StarCraft Remastered Bisa Dimainkan Dengan Resolusi 4K

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata