logo


Gawat! Ternyata 5 Jenis Makanan Ini yang Sebabkan Jerawat

Ada baiknya kamu ketahui jenis makanan apa saja yang dapat memicu timbulnya jerawat

30 Oktober 2018 09:32 WIB

Jerawat (meramuda.com)
Jerawat (meramuda.com)
dibaca 692 x

Timbulnya jerawat di wajah tentu saja bukan hal yang dikehendaki oleh setiap orang. Untuk mengenyahkannya, berbagai cara pun ditempuh, mulai mulai dari cara membersihkan wajah secara lebih seksama, menggunakan acne spot treatment, hingga melakukan treatment khusus penghilang jerawat di klinik kecantikan.

Nah, jika semua hal di atas sudah kamu lakukan namun jerawat masih tak kunjung menghilang, coba cek asupan makanan yang dikonsumsi selama ini. Ada baiknya kamu ketahui jenis makanan apa saja yang dapat memicu timbulnya jerawat melalui artikel berikut ini yang dilansir dari vemale.com (13/10/2018).

1. Produk yang Mengandung Susu


Remaja 17 Tahun Ini Akan Menjadi Orang Pertama yang Tinggal di Planet Mars!

Mengonsumsi susu secara berlebih dapat meningkatkan kadar insulin dalam tubuh, yang menyebabkan produksi minyak di kulit semakin berlebih. Selain itu, susu juga mengandung kadar hormon pertumbuhan yang cukup tinggi, meski telah melewati proses pasteurisasi.

Hormon pertumbuhan tersebut akan bereaksi, kemudian memicu produksi minyak berlebih pada kulit wajah yang nantinya juga berpotensi menyumbat pori-pori. Jika minyak pada kulit menumpuk, pori-pori pun akan tersumbat sehingga timbullah jerawat dan komedo yang tidak diinginkan.

2. Gula

Mengonsumsi terlalu banyak makanan yang mengandung gula ternyata tidak baik untuk kesehatan kulit wajah. Asupan gula berlebih dalam tubuh dapat mengurangi kadar kolagen yang mengarah pada berkurangnya elastisitas kulit. Di sisi lain, tingkat inflamasi pada gula juga sangat tinggi sehingga mudah menyebabkan jerawat.

Contohnya saja, asupan gula berlebih yang terdapat pada minuman bersoda. Kandungan gula cair dalam sekaleng soda dapat dengan cepat menyerap ke dalam aliran darah dan menyebabkan lonjakan insulin yang besar. Nah, dengan meningkatnya insulin, sama saja dengan merangsang produksi sebum.

Adu Cepat F1 Vs MotoGP, Menang Mana?

Halaman: 
Admin : Kesdik Bayu