logo


Remaja 17 Tahun Ini Akan Menjadi Orang Pertama yang Tinggal di Planet Mars!

NASA akan mengirimkannya ke Mars di tahun 2033 mendatang

29 Oktober 2018 16:33 WIB

brownspaceman.com
brownspaceman.com
dibaca 19529 x

Seorang remaja cewek berusia 17 tahun bernama Alyssa Carson akhir-akhir ini menjadi sorotan karena di usia mudanya tersebut ia telah mempersiapkan diri menjadi orang pertama yang tinggal di planet Mars.

Dilansir dari teen.co.id (11/09), saat ini Alyssa Carson memang telah mendapatkan training dari NASA. Jika semuanya berjalan sesuai rencana maka NASA akan mengirimkannya ke Mars di tahun 2033 mendatang dan akan menjadi orang pertama yang akan tinggal di planet tersebut.

Baca Juga : Menkeu Sri Mulyani Menangis, Dampingi Keluarga Korban Lion Air JT 610


5 Bisnis Ini Menjanjikan Banget Buat Mahasiswa, No 2 Udah Terbukti Sukses!

Sony Setiawan Beruntung Bisa Selamat dalam Insiden Lion Air JT 610

"The Martian benar-benar sangat akurat. Banyak hal yang terjadi di film juga sangat mirip dengan apa yang benar-benar terjadi," ucap cewek asal Louisiana, Amerika Serikat.

Alyssa Carson juga bercerita bahwa saat di planet Mars mendatang ia benar-benar akan melakukan aksi seperti yang dilakukan Matt Damon di film The Martian. Ia akan menghabiskan 2 hingga 3 tahun untuk menjelajahi, mencoba menanam makanan, melakukan eksperimen dan mencari tanda-tanda kehidupan di planet tersebut.

Baca Juga : Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610, Netizen : Pesawat Meledak

Kemenko PMK : Saatnya Pemuda ASEAN Peduli Perdamaian

Remaja yang satu ini telah memiliki bekal yang sangat banyak untuk perjalanannya ke planet Mars di masa depan. Saat ini ia telah menjadi orang pertama yang menyelesaikan NASA Passport Program dengan telah mengunjungi 4 NASA Visitor Centers.

Alyssa Carson juga jadi orang termuda yang diterima dan lulus dari Advanced Possum Academy yang secara resmi membuatnya menjadi peserta trainee untuk menjadi astronot. Nggak hanya mengikuti pelatihan astronot saja, ia juga mempelajari semua mata pelajaran di sekolahnya dengan menggunakan 4 bahasa seperti Inggris, Mandarin, Prancis dan Spanyol.

Konsumsi Teh Hijau, Bahaya Ini yang Mengintai

"Tantangan terbesar adalah soal waktu karena untuk menyelesaikan semua pelatihan di usia muda serta harus menghadiri sekolah. Melanjutkan pelatihan di usia muda juga akan menjadi kesulitan tersendiri bagiku tapi aku telah menyelesaikannya dengan baik sejauh ini," ucap Alyssa Carson kepada Bored Panda.

Ditulis oleh: Raka Kisdiyatma

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Serem! Gak Cuman Hewan, Kamu Pasti Juga Takut Kalau Lihat Orang-orangan Sawah Ini

Halaman: 
Admin : Nugroho Meidinata