logo


Pesawat Lion Air Jatuh, Ini Tanggapan Presiden Jokowi

Jokowi sempat terdiam sebentar saat mengucapkan rasa belasungkawanya

29 Oktober 2018 13:08 WIB

Jokowi (ambisee indonesia)
Jokowi (ambisee indonesia)
dibaca 402 x

Wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampak berduka setelah mendengar pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10) pagi tadi.

"Belum selesai satu musibah, musibah lain datang lagi," ujar Presiden Jokowi dengan suara pelan dan tenang saat menyalami beberapa wartawan yang berada di acara Our Ocean Conference 2018 di Bali Nusa Dua Conference Center, dikutip dari kompas.com, Senin (29/10).

Jokowi sempat terdiam sebentar saat mengucapkan hal tersebut. Dalam suasana duka, ia pun melanjutkan kegiatan di OOC 2018 yang diselenggarakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan bersama Kementerian Luar Negeri.


Kamu Harus Tahu! Ini 20 Kecelakaan Lion Air dalam 16 Tahun Terakhir

Diwartakan sebelumnya, pesawat Lion Air yang jatuh sebelumnya lepas landas pukul 06.10 WIB dari Bandara Soekarno-Hatta dengan rute Bandara Depati Amir di Pangkal-Pinang, Bangka Belitung.

Namun, 13 menit setelah lepas landas, pesawat tersebut jatuh ke laut. Pesawat tak tiba di Bandara Pangkal Pinang yang seharusnya dijadwalkan pukul 07.20. Pesawat tersebut mengangkut 189 orang dengan 178 penumpang dewasa, seorang anak, dan dua bayi. Selebihnya adalah kru pesawat.

Ditulis oleh: Raka Kisdiyatma

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Miris! Kekasih Pramugari Lion Air Ungkap Komunikasi Terakhir dengan Mery

Halaman: 
Admin : Riana