logo


Hindari Konsumsi Madu Organik, Salah Satu Efeknya Bisa Gagal Jantung

Madu organik adalah madu yang masih mentah tanpa mengalami proses pasteurisasi

24 Oktober 2018 14:10 WIB

Madu.
Madu. Shutterstock

JITUNEWS.COM  - Trend konsumsi makanan serba organik sedang menjadi gaya hidup sehat yagn digandrungi oleh masyarakat. Tak terkecuali dengan madu organik, banyak masyarakat mencari jenis madu ini.

Madu organik sendiri adalah madu mentah yang langsung diambil dari rumah lebah tanpa mengalami proses pasteurisasi. Madu mentah ini dipercaya lebih sehat dan bermanfaat karena masih mengandung berbagai zat asli yang kaya akan nutrisi dan tidak melalui proses kimia berlebihan.

Baca Juga : Ilmuwan Havard : Minyak Kelapa, Lebih Buruk Dibanding Lemak Babi


Mulai Sekarang Stop Makan Nasi Jenis Ini, Efeknya Membahayakan!

Kamu Sering Berbohong, Jangan-Jangan Kamu Menderita Penyakit Ini

Namun, kalian harus berpikir ulang untuk mengonsumsi madu organik ini. Hal ini dikarenakan madu organik mengandung beberapa zat yang berbahaya bagi tubuh manusia. Berikut efek samping yang ditimbulkan ketika konsumsi madu organik seperti dilansir dari hellosehat.com :

Tanpa Messi, Barcelona Siap Hadapi Inter Milan Dini Hari Nanti

1. Botulisme

Madu organik memiliki potensi mengandung spora bakteri botulisme. Bakteri ini akan menghasilkan racun dalam tubuh sehingga akan menyebabkan penyakit botulisme. Gejala yang ditimbulkan berupa kram perut, mual, diare, demam, muntah, mulut kering, dan otot melemah.

Para dokter sangat tidak menganjurkan untuk anak-anak mengonsumsi madu organik ini karena risiko botulisme pada anak jauh lebih tinggi.

Ilmuwan Havard : Minyak Kelapa, Lebih Buruk Dibanding Lemak Babi

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata