logo


Ikan Dengan Distribusi Terbesar Benama Mono

Hewan ini ditemukan di kolam dangkal pada muara, terumbu perairan pantai, dan kolam air tawar

6 Februari 2015 10:19 WIB

Secara keseluruhan Monodactylus argenteus memiliki warna kekuningan terang pada dorsal, anal dan sirip ekor. FOTO: ISTIMEWA
Secara keseluruhan Monodactylus argenteus memiliki warna kekuningan terang pada dorsal, anal dan sirip ekor. FOTO: ISTIMEWA

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ikan Mono merupakan Ikan yang memiliki distribusi yang sangat besar. Mereka ditemukan di Laut Merah, di sepanjang pantai Australia, Afrika Timur dan di seluruh Asia Tenggara.

Ikan ini ditemukan di kolam dangkal pada muara, terumbu perairan pantai, dan perairan tawar. Ikan dewasa biasanya akan mendiami wilayah pesisir dan ikan remaja akan tinggal lebih di lingkungan payau. Di alamnya Mono akan memakan berbagai materi tanaman, detritus, dan serangga.

Secara keseluruhan Monodactylus argenteus memiliki warna kekuningan terang pada dorsal, anal dan sirip ekor. Ikan ini dapat tumbuh hingga ukuran 15 cm. Dua garis hitam vertikal menghiasi bagian depan, satu melintas melalui mata dan kedua di insang. Ketika mereka masih muda mereka memiliki sirip punggung kuning cerah yang menambah daya tarik mereka.


Mengulik Peran Iptek Dalam Perikanan Budidaya: Model IPTEKMAS (Bagian 3-Habis)

Ikan ini adalah hewan kelompok yang damai dan melihat ikan ini bergerombol mengelilingi akuarium adalah pemandangan yang indah. Ikan mono dan ikan scats bisa dijadikan tank mate, dan gerombolan campuran spesies ini dapat dipelihara dengan sukses. Ikan mono, scats dan archerfish adalah ikan air payau klasik. Mereka semua besar, berpola menarik, dan sangat tahan lama. (diolah dari berbagai sumber)

 

Dua Cara Mengobati Lohan Dari Velvet

Halaman: 
Penulis : Agung Rahmadsyah, Riana