logo


Tak Kalah Mengerikan dengan Segitiga Bermuda, Segitiga Perairan Indonesia Ini Sering Memakan Korban

Segitiga Perairan itu terletak di antara Pulau Bawean, Kota Majene, dan Kepulauan Tengah di Laut Jawa

23 Oktober 2018 10:37 WIB

laut mengerikan
laut mengerikan boombastis.com

JITUNEWS.COM  - Di dunia dihebohkan adanya Segtiga Bermuda di Samudra Atlantik. Bahkan sering terjadinya pesawat dan kapal hilang di perairan tersebut membuat nama Segitiga Bermuda semakin dikenal di masyarakat.

Tak hanya di Samudra Atlantik, Indonesia juga mempunyai perairan yang sama mengerikan dengan Segitiga Bermuda, yaitu Segitiga Masalembo. Lokasi segitiga ini terletak di wilayah perairan Masalembo, tepatnya antara Pulau Bawean, Kota Majene, dan Kepulauan Tengah yang berada di Laut Jawa.

Baca Juga : Bukan Hanya Pergeseran Lempeng, Ternyata Perilaku Manusia Juga Menyebabkan Gempa Bumi


Cita-cita Bocah Obesitas Asal Kawarang, Ingin Bertemu Presiden Jokowi!

Duh, Lima Pejabat Ini Pernah Kena Semprot Jokowi

Beberapa tragedi sering terjadi di wilayah tersebut, diantaranya tenggelamnya KMP Tampomas II pada tahun 1981, tenggelamnya Kapal Senopatii Nusantara pada 29 Desember 2006, tenggelamnya KM Mutiara Indah pada 19 Juli 2007, KM Fajar Mas pada 27 Juli 2007, KM Sumber Awal pada 16 Agustus 2007, KM Teratai Prima pada 11 Januari 2009, dan yang paling menghebobkan masyarakat Indonesia adalah hilangnya pesawat Adam Air pada 1 Januari 2007.

Banyak mitos yang berkembang di masyarakat, konon wilayah tersebut adalah kerajaan para makhluk halus. Dan bagi mereka yang melewati wilayah tersebut harus memberi salam dan sesaji  atau tumbal agar tidak menjadi korban seperti tragedi-tragedi sebelumnya. Bahkan ada beberapa penuturan saksi yang melihat penampakan aneh dan misterius seperti burung besar, ular laut raksasa, naga, dan lain sebagainnya.

Waduh, Kebiasaan Sehari-Hari Ini Bisa Mengundang Makhluk Halus Lho

Selain itu, jika nelayan melihat garis putih pada gelombang, maka mereka tidak akan melaut. Hal ini mereka percaya  bahwa garis putih tersebut adalah lintasan sakral dari Ratu Malaka, Ibu dari Suku  Laut.

Jokowi Adu Panco dengan Kaesang, Ini Komentar Kocak Netizen

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata