logo


Lelang WK Migas: Anak Usaha Lapindo Brantas Dapatkan Blok Banyumas

PT Minarak Brantas Gas akan mendapatkan hak kelola eksplorasi Blok Banyumas selama 30 tahun ke depan.

23 Oktober 2018 10:00 WIB

Kilang minyak.
Kilang minyak. shutterstock

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Senin (22/10) kemarin, Kementerian ESDM mengumumkan hasil lelang Wilayah Kerja atau blok migas tahap II 2018. Salah satu pemenangnya adalah PT Minarak Brantas Gas yang mendapatkan Blok Banyumas.

Diketahui, PT Minarak Brantas Gas merupakan anak usaha Lapindo Brantas Inc. Atas keputusan tersebut, PT Minarak Brantas Gas ini pun akan mendapatkan hak kelola eksplorasi Blok Banyumas selama 30 tahun ke depan.

"Bloknya menarik, ini juga sebagai salah satu langkah pengembangan kami," ujar Presiden Direktur Lapindo Brantas, Faruq Adi Nugroho, di Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (22/10).

Faruq melanjutkan, kontrak pada blok ini menggunakan gross split. Untuk itu, tahap awal pihaknya tentu akan dan di akhir November 2018 semua proses alih kelola bisa diselesaikan.


Pekan Depan, KESDM Bakal Lelang Ulang Blok Migas yang Tak Laku

Adapun, komitmen kerja pasti yang diberikan PT Minarak Berantas Gas sebesar US$4 juta dan signature bonus sebesar US$500 ribu.

"November kami siap selesaikan administrasi," kata Faruq.

Diketahui, saat ini blok yang terletak di daratan Jawa Tengah-Jawa Barat ini memiliki potensi cadangan migas sekitar 45 MMBOE. Total area blok tersebut mencapai 3,611.98 kilometer persegi (km2). Faruq pun meyakini, produksi dari blok ini ke depannya bisa mencapai 50 MMBTU.

"Kami sesimik bentar udah bisa langsung produksi. Semaksimalnya, kami tarik sebanyak banyakanya," tandas Faruq.

 

Perusahaan Migas Asal Italia Ini Gagal Operatori Blok Makassar Strait, Kenapa?

Halaman: 
Penulis : Riana