logo


5 Tips Hemat saat Berlibur di Luar Negeri

Biaya adalah masalah yang paling banyak sering menjadi kendala untuk bisa berlibur di luar negeri.

6 Februari 2015 09:52 WIB

ISTIMEWA
ISTIMEWA

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dapat berwisata ke negara-negara lain di dunia pasti menjadi impian banyak orang. Namun, tidak semua orang bisa melakukannya. Biaya adalah masalah yang paling banyak sering menjadi kendalanya. Bila Anda ingin berlibur ke luar negeri, agar lebih hemat dan tidak mengalami kesulitan finansial saat di perjalanan, berikut adalah 5 tips yang dapat Anda lakukan.

Pilih negara Bebas Visa
Visa adalah salah satu yang cukup menguras uang, tenaga, dan waktu untuk membuatnya. Bila Anda memang menghemat, cobalah pilih negara yang bebas visa. Contohnya adalah dengan mengunjungi negara-negara ASEAN yang memang telah membebaskan visa bagi warga negara anggotanya. 

Pilih Waktu yang Tepat
Pilihlah waktu di mana harga-harga dan paket liburan tidak sedang melambung seperti saat high season. Di waktu-waktu strategis untuk liburan seperti di akhir tahun, semua harga mulai dari tiket, hotel, hingga barang-barang bisa melonjak hingga berkali-kali lipat. Hal itu tentu sangat merugikan untuk Anda yang ingin berlibur hemat. Untuk itu, pilihlah waktu yang lebih santai dan sepi orang berlibur.

Booking Hotel via Online
Memesan hotel via online, selain dapat menghemat waktu, tenaga, dan menghindari penipuan, juga dapat lebih hemat. Hal itu karena saat ini sangat banyak website penyedia jasa perjalanan yang menawarkan voucher-voucher diskon. Manfaatkanlah hal itu sesuai dengan tujuan wisata Anda. 

Cari Paket Liburan
Bila Anda termasuk orang yang tidak mau terlalu repot saat berwisata, cobalah untuk mencari  paket liburan yang telah mencakup semua hal, termasuk akomodasi dan lain-lain. Umumnya, penyedia jasa travel juga banyak mengeluarkan promo-promo yang dapat membuat Anda menjadi lebih hemat.

Cari Tempat Wisata Satu Kawasan
Apabila dana Anda memang sangat terbatas, berwisatalah hanya di satu destinasi saja. Dengan fokus menjelajahi satu wilayah atau negara, Anda akan dapat menghemat biaya ongkos perjalanan yang akan banyak dibutuhkan bila Anda melakukan perjalanan ke berbagai kota atau negara.

Bosan di Rumah Terus? Yuk Coba Lakukan Hal Ini Agar Social Distancing Lebih Menyenangkan

Halaman: 
Penulis : Hasballah