logo


Karena Video Musik Inilah, Nama Rich Brian Semakin Terkenal Hingga Go Internasional

Brian telah mempunyai nama panggung di kancah musik dunia

20 Oktober 2018 11:37 WIB

Rich Brian
Rich Brian
dibaca 571 x

Dua tahun yang lalu, Brian Imanuel hanya seorang remaja Jakarta biasa yang gemar berselancar di internet. Kini, Brian telah menjadi salah satu rapper yang mulai diperhitungkan di kancah musik dunia.

Menggunakan nama Rich Chigga, Brian memulai kariernya dari video musik hip hop berjudul "Dat $tick" yang diunggah ke YouTube pada 22 Februari 2016. Video berdurasi 2 menit 8 detik itu berhasil mengguncang jagat internet dan telah ditonton sebanyak 98 juta kali sampai saat ini.

Baca Juga : Serem, Inilah Bentuk Alien yang Pernah Singgah di Bumi


Kritik Pedas Saykoji untuk Malaysia Lewat Lagu Kembali Viral

Kamu Jarang Mandi? Selamat, Kamu Lebih Sehat Dibanding yang Rajin Mandi

"Dat $tick" mendapatkan reaksi positif dari sejumlah rapper Amerika Serikat, di antaranya 21 Savage, Tory Lanez, MadeinTYO, dan Desiigner untuk membuat video reaksi.

Salah satu rapper yang terang-terangan memujinya adalah Ghostface Killah, anggota grup musik hip hop legendaris bernama Wu Tang Clan. Tak cuma memuji, Ghostface Killah membuat proyek musik remix dari lagu "Dat $tick" bersama rapper Pouya. Selain soal musik, konsep video klipnya juga unik.

Dikira Sama, Ternyata Ketiga Jenis Teh Ini Beda Lho

Meskipun tema video musik itu tentang gangster dengan atribut pistol dan botol minuman, Brian justru menyajikan penampilan yang kontras. Ia mengenakan polo shirt pink, celana pendek krem, dan tas pinggang yang jauh dari kesan sangar. Usianya saat itu masih 16 tahun dan berkat "Dat $tick", Brian kemudian diundang tampil dalam festival musik We The Fest 2016 lalu. Pada September 2016,

Rapper Iwa K Divonis 6 Bulan Penjara

Halaman: 
Admin : Nugroho Meidinata