logo


Hanif Dhakiri Minta Menaker Malaysia Usut Iklan Robovac

Hanif juga telah melayangkan protes kepada Menaker Malaysia dan minta segera usut munculnya iklan itu.

6 Februari 2015 09:40 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dhakiri meminta semua pihak untuk tetap tenang menanggapi iklan vacum cleaner di Malaysia yang melecehkan tenaga kerja Indonesia (TKI) di Malaysia. Hanif juga telah melayangkan protes kepada Menaker Malaysia untuk mengusut munculnya iklan tersebut.

"Jangan sampai pihak-pihak tertentu mengganggu hubungan baik Indonesia-Malaysia selama ini," ujar Hanif di Jakarta, Kamis (5/2).

Menurut Hanif, Indonesia dan Malaysia harus tetap menjaga hubungan baik antar kedua negara. Tidak boleh karena kejadian ini, ketegangan antara negara serumpun ini memanas kembali. Namun Hanif meminta kepada pemerintah Malaysia untuk memastikan kejadian tersebut tidak terulang kembali.


BNP2TKI Gaet Ikopin, Gelar Tes Calon Pekerja Migran ke Korea

"Persoalan itu harus ditangani serius oleh otoritas setempat dan sekaligus memastikan agar hal serupa tidak terjadi lagi," lanjut Hanif.

Selain itu, Hanif juga mengaku sudah melayangkan surat protes kepada Menaker Malaysia Dato Sri Richard Riot agar segera menanganinya secara serius munculnya iklan yang melecehkan masyarakat Indonesia.

BNP2TKI: 24.952 Calon Pekerja Migran Daftar Program ‘G to G’ Korea Selatan

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan