logo


Kamu Jarang Mandi? Selamat, Kamu Lebih Sehat Dibanding yang Rajin Mandi

Fakta mengejutkan, bagi yang jarang mandi justru lebih sehat dibanding yang mandi dua kali sehari

20 Oktober 2018 10:36 WIB


JITUNEWS.COM - Bagi kalian yang rajin mandi dua kali sehari ternyata tidak sehat lho dibanding orang yang jarang mandi. Beberapa ilmuwan menemukan fakta menarik ini, seperti dikutip dari laman instagram @doctor_online_id (19/10).

Ilmuwan melakukan studi di pedalaman Hutan Amazon, mereka menemukan suku primitif Yanomami terbiasa tidak bersentuhan dengan air. Karena kebiasaannya, suku ini terhindar dari incaran predator, berupa hewan buas, serangga, maupun suku lain yang mendiami Hutan Amazon.

Baca Juga : Waduh, Payudara Gadis Ini Disetrika, Apa Penyebabnya?


Tak Hanya di Mesir, Mumi Juga Ditemukan di Indonesia Lho

Sering Disepelakan, Telinga Berdengung Salah Satu Tanda Penyakit Lho

Selain itu, ilmuwan menemukan kulit warga Suku Yanomami mempunyai kompleksitas bakteri yang tinggi. Hal tersebut menjadi antibiotik alami untuk tubuh warga suku dan menjauhkan dari berbagai serangan penyakit.

Dari sisi ilmiah, kompleksitas bakteri ini terjadi karena mereka jarang mandi. Selain itu, sekumpulan mikro bioma di dalam tubuh membuat sistem imun, pencernaan, dan fungsi hati berjalan lancar.

Baca Juga : Ternyata Amerika Takut Dengan Arab Saudi! Ini Penyebabnya

Tak Banyak yang Tahu, Ini Sebab Prabowo - Titiek Berpisah

Tetapi, para ilmuwan ini tidak menyarankan untuk tidak mandi sama sekali. Untuk menjaga kulit tetap lembab, alangkah baiknya adalah mandi cukup satu hari sekali.

Bagaimana, masih tetap mandi dua kali sehari?

Ternyata Amerika Takut Dengan Arab Saudi! Ini Penyebab nya

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata