logo


Ternyata Amerika Takut Dengan Arab Saudi! Ini Penyebab nya

Inilah sebab sekelas Amerika takut dengan negara muslim Arab Saudi

19 Oktober 2018 17:13 WIB

Ilustrasi Arab Saudi
Ilustrasi Arab Saudi
dibaca 1270 x

Negara Super power amerika pun bisa takut, salah satunya dengan Arab Saudi. dilansir dari bbc.com(18/10) inilah penyebab nya Amerika takut dengan Arab Saudi :

1. Pasok dan harga minyak

Saudi memiliki sekitar 18% cadangan minyak dunia dan merupakan eksportir minyak terbesar, menurut data organisasi negara-negara produsen minyak OPEC.


Program Prukades dan Dana Desa Menjadi Topik Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2018

Faktor minyak ini membuat Saudi sangat diperhitungkan di panggung internasional.Jika misalnya AS dan negara-negara lain menerapkan sanksi, pemerintah Saudi akan dengan mudah memangkas produksi minyak, yang dengan sendirinya akan menaikkan harga minyak secara global, kecuali negara-negara lain bisa menutup pasok minyak yang tadinya berasal dari Saudi.

Baca Juga : Tak Banyak yang Tahu, Ini Sebab Prabowo - Titiek Berpisah

Tak Hanya di Mesir, Mumi Juga Ditemukan di Indonesia Lho

Dalam tajuk rencana yang diterbitkan hari Minggu (14/10), Turki Aldakhil, manajer Al Arabiya -stasiun televisi yang dimiliki pemerintah Saudi- mengatakan sanksi terhadap Saudi akan memicu "bencana ekonomi yang imbasnya akan terasa di seluruh dunia".

Ia mengatakan harga minyak pada kisaran US$80 per barel telah membuat Presiden Trump marah. Dan di atas kertas, peluang kenaikan harga ke kisaran US$100 atau bahkan US$200 per barel terbuka lebar.

Kenaikan harga sudah barang tentu akan mempengaruhi konsumen di tingkat bawah yang membeli BBM di berbagai SPBU.

Ternyata Hal Ini yang Membuat Kamu Terus-terusan Kena Sial

Halaman: 
Admin : Nugroho Meidinata