logo


Profesi Unik yang Ada di Zaman Sekarang, No 5 Gamers Banget!

Sekarang kita banyak menemui orang bekerja tanpa perlu berada di kantor

18 Oktober 2018 10:55 WIB

Ilustrasi kerja lepas
Ilustrasi kerja lepas
dibaca 488 x

Ada yang bilang bahwa pekerjaan merupakan sesuatu yang berkaitan dengan urusan kantor. Tapi, sekarang kita banyak menemui orang bekerja tanpa perlu berada di kantor. Bahkan, beberapa di antaranya bisa disebut unik dan tak terpikirkan untuk dikerjakan.

Berikut ini ada 4 pekerjaan unik yang bisa menghasilkan banyak uang dan patut untuk dicoba. Yang pasti sangat cocok deh dengan karakter millennials.

1. Jasa titip barang


Tipe-tipe Karyawan yang Ada Indonesia, Kamu Nomor Berapa?

Bagi yang suka berbelanja pekerjaan satu ini cocok buat kamu. Yup, selain bisa berbelanja barang yang diinginkan, aktivitas ini juga bisa dimanfaatkan untuk membuka jasa titip barang. Jasa ini berguna bagi mereka yang ingin beli barang tertentu tapi malas atau tidak punya waktu untuk berbelanja.

Beberapa orang sudah memulai untuk membuka jasa semacam ini lho jadi tak ada salahnya untuk mencoba. Kamu bisa meraup untung sekitar Rp 20 ribu hingga Rp 100 ribu tiap barangnya, coba hitung berapa rupiah yang akan kamu dapat jika ada titipan lebih dari 10 barang?

2. Jasa sewa baki seserahan

Acara pernikahan kerap identik dengan seserahan. Simbol pengikat antara mempelai pria dengan mempelai wanita ini menjadi tradisi yang tidak dapat dipisahkan dari peristiwa suci nan sakral tersebut. Beberapa orang sudah membuka jasa sewa seserahan untuk pesta pernikahan.

Yang disewakan pun mulai dari box seserahan, tempat cincin hingga dekorasi untuk seserahan yang akan diberikan kepada mempelai wanita. Wah, menarik juga nih buat dikerjakan. Biaya sewanya berkisar dari Rp 600 ribu hingga Rp 1 jutaan untuk baki (sudah termasuk dengan tempat cincin dan dekorasi).

3. Admin sosial media

Di zaman secanggih sekarang hampir semua orang punya akun sosial media. Banyak waktu yang dihabiskan dalam sehari juga karena aktif bersosial media. Update status, melihat aktivitas orang yang di-follow sampai hanya sekedar memberikan love pada foto di timeline sosial media jadi rutinitas yang sering dilakukan.

Disemprot Menteri Susi, Sandiaga Uno Malah Mengatakan "Jokes" Ini ...

Halaman: 
Admin : Aurora Denata